786 Atlet Ikuti PORKAB

Senin, 29 September 2014 - 19:05:32


Illustrasi
Illustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN - Pemerintah kabupaten Sarolangun melalui Dinas Budaya, Parawisata, Pemuda dan Olah Raga (DISBUDPARPORA) menggelar Pekan Olaha Raga Kabupaten (PORKAB) Sarolangun pertama kalinya semenjak berdirinya kabupaten sarolangun.

Kegiatan tersebut di yakini akan melahirkan para atlit-atlit sarolangun yang memiliki potensi dan kualitas yang mampuni, sebab kondisi saat ini sarolangun punya banyak atlit namun butuh pembinaan serta perhatian pemerintah daerah.

Kadis Budparpora M Aslami, MZ, kemarin (29/9) mengatakan bahwa pihaknya mengadakan PORKAB yang diadakan pada tanggal 29 September hingga 13 Oktober 2014 mendatang, dengan seluruh kecamatan k sebanyak 10 kecamatan mengutus kontingen para atlit terbaiknya untuk ikut berkompetisi dengan 7 cabang olah raga dengan jumlah atlit yang akan bertarung sebanyak 786 atlit dari seluruh peserta PORKAB.

“Kita harap PORKAB ini memang untuk melahirkan atlit sarolangun yang punya potensi dan berkualitas sebab kita ingin kedepannya atlit-atlit terus mengasa keammpuannya, alhamdulillah hari ini (kemarin.red) telah di buka langsung oleh Pak Wabup acara PORKAB ini engan baik, selama 15 hari kedepan dengan cabang olah raga yang dilombakan sebanyak 7 cabor,” katanya.

Dijelaskannya bahwa 7 cabang olah raga tersebut yakni Bola Kaki, Volyy Ball, Tennis Meja, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw, dan Atletik. Menurutnya juga dengan 7 cabang olah raga tersebut para atlit bisa bertarung dengan sportif serta penuh pejuangan.

“Kita hanya melombakan sebanyak 7 cabang olah raga yang memang untuk memberikan semangat kepada para atlit untuk siap bertarung baik itu tingkat kabupate, provinsi dan juga nasional nantinya,” jelasnya.

Ditambahkannya juga bahwa dengan PORKAB ini para atlit yang meraih terbaik akan diutus pada PORPROV Jambi di kabupaten batanghari yanag akan di gelar hanya menunggu waktu, selain itu untuk memeriahkan hari ulang tahun kabupaten sarolangun yang ke XV.

“Selain kita memeriahkan ultah sarolangun ke-15 pada 13 oktober mendatang, kita juga untuk mempersiapkan atlit yang akan kita utus pada ajang PORPROV di kabupaten Batanghari mendatang,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si yang membuka acara PORKAB kemarin mengatakan bahwa PORKAB merupakan event yang sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat dan juga para atlit sebagai tindakan adanya perhatian pemerinah daerah terhadap kemajuan para atlit dan juga membiasakan diri untuk terus berolah raga.

“Saya sangat apresiasi adanya PORKAB Ini, sebab kita baru pertama kali ini mengadakan seperti ini bahkan di provinsi jambi pun saya rasa baru kabupaten Sarolangun yang mengadakan ini, maka mari kita buat event seperti ini ke depannya agar ka bisa melahirkan atlet terbaik kita agar kita memang memperdayakan atlit asli putra daerah,” Pungkasnya.‎

(feb)

Â