Haris Yakin Banyak Guru Daerah Terpencil yang Berprestasi

Rabu, 11 Februari 2015 - 13:18:55


Bupati Merangin H Al Haris minta Diknas perhatikan Guru di daerah terpencil.
Bupati Merangin H Al Haris minta Diknas perhatikan Guru di daerah terpencil. /

RADARJAMBI.CO.ID, BANGKO, -Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin diminta untuk lebih memperhatikan guru yang bertugas di daerah terpencil. Siapa tahu, guru yang bertugas di daerah terpencil tersebut, memiliki prestasi yang lebih baik, dari guru yang dinas di dalam kota.

Bupati Merangin, H Al Haris, yakin banyak guru yang berprestasi di daerah terpencil.
Hanya saja, lanjut Haris, prestasi para guru yang dinas di daerah terpencil itu kurang mendapatkan ekspose dari media, sehingga banyak orang tidak tahu.

‘’Saya minta untuk pemilihan guru favorit yang ada, guru yang dinas di daerah terpencil juga diikutkan,’’ujar Haris.

Tidak adil, sambung Haris, jika yang ikut pemilihan guru favorit itu hanya dijaring dari guru-guru yang dinas di dalam kota saja. Kabupaten Merangin yang memiliki wilayah paling luas, tentu memiliki banyak guru yang bertugas di daerah terpencil.

Selain itu, Haris juga minta kepada para unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Diknas, dan pengawas sekolah, untuk melaporkan guru-guru berprestasi yang dinas di wilayah kerjanya ke panitia pemilihan guru favorit.

Pada kesempatan itu, Haris minta para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Merangin. Bagi guru yang belum mendapat gelar Strata Satu (S1) agar dapat melanjutkan kuliahnya ke jenjang S1 dan yang sudah sarjana bisa ke S2 dan S3. (crk)