Usaha Mikro Jadi Perhatian Pemkot

Rabu, 18 Februari 2015 - 19:41:20


Wakil Walikota (Wawako) Jambi, H Abdullah Sani, mengatakan Pemkot Jambi ingin usaha kecil menengah (Mikro), dalam berjuang mengembangkan usahanya, tentu harus mendapatkan pendamping dari pemerintah.
Wakil Walikota (Wawako) Jambi, H Abdullah Sani, mengatakan Pemkot Jambi ingin usaha kecil menengah (Mikro), dalam berjuang mengembangkan usahanya, tentu harus mendapatkan pendamping dari pemerintah. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Usaha kecil menengah yang ada di Kota Jambi saat ini banyak memiliki kendala, terutama modal. Namun, hal itu tetap menjadi perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. 

Wakil Walikota (Wawako) Jambi, H Abdullah Sani, mengatakan Pemkot Jambi ingin usaha kecil menengah (Mikro), dalam berjuang mengembangkan usahanya, tentu harus mendapatkan pendamping dari pemerintah.

"Para pengusaha kecil ini harus dibantu dalam mengembangkan usahanya. Meski mereka terkendala dengan modal. Itu menjadi perhatian serius dari Pemkot Jambi," kata Sani, baru-baru ini.

Sani menjelaskan, untuk mengatasi persoalan permodalan, dirinya meminta dinas terkait, yakni Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan, untuk dapat mendampingi semua pengusaha kecil ini. Karena, tentunya pengusaha kecil ini, banyak terkendala dengan modal.

"Makanya, dinas terkait harus bisa menjadi perpanjangan tangan bagi pengusaha kecil, untuk bisa mencarikan modal tambahan bagi usaha mereka. Karena, potensi usaha mikro di Kota Jambi, sangatlah tinggi," aku Sani.

Selain menjadi pendamping, lanjut Sani, dirinya juga meminta Dinas Pertanian untuk turut memasarkan produk-produk yang sudah diolah oleh para pengusaha kecil. Baik itu bidang pertanian, perikanan dan lain sebagainya. Sehingga, para pengusaha kecil tidak kesulitan lagi dalam memasarkan produk mereka (Pengusaha kecil, red).

"Bantu pengusaha kecil juga dalam memasarkan. Sehingga usaha mereka dapat berkembang. Pada akhirnya, akan dapat mensejahterakan hidup keluarga mereka," harap Sani. (tia)