Jambi Star Sukses Gelar Seminar Pendidikan

Kamis, 19 Februari 2015 - 10:35:25


Kamis (19/2), Seminar Pendidikan Jambi Star, dilaksanakan. Seminar pendidikan Jambi Star yang mengangkat tema meningkatkan kemampuan mengajar guru di era digital/teknologi ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Syaiful Huda.
Kamis (19/2), Seminar Pendidikan Jambi Star, dilaksanakan. Seminar pendidikan Jambi Star yang mengangkat tema meningkatkan kemampuan mengajar guru di era digital/teknologi ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Syaiful Huda. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTAJAMBI- Hari ini Kamis (19/2), Seminar Pendidikan Jambi Star, dilaksanakan. Seminar pendidikan Jambi Star yang mengangkat tema meningkatkan kemampuan mengajar guru di era digital/teknologi ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Syaiful Huda.

Dalam sambutannya, Syaiful Huda, mengapresiasi Jambi Star yang peduli terhadap pendidikan.


"Saya apresiasi Jambi Star yang peduli pendidikan," jelas Syaiful Huda, saat membuka Seminar Pendidikan Jambi Star, di aula Bappeda Provinsi Jambi.

Dikatakan Syaiful Huda, problem pendidikan di Indonesia khususnya Kota Jambi saat ini, memang masih memerlukan peningkatan. Makanya, salah satu peningkatan pendidikan itu, bergantung kepada kemampuang guru dalam mentrasfer ilmu kepada anak didik di kelas.

"Ya, memang guru itu harus mampu mentransfer ilmu kepada anak didik di kelas. Makanya, seminar pendidikan Jambi Star ini, harus diikuti dengan baik," harap Syaiful.

Sementara, General Manager Jambi Star, Suardi Sukiman, mengatakan seminar pendidikan Jambi Star ini merupakan program setiap tahun.

Pada dasarnya, kata Suardi Sukiman, seminar pendidikan ini memberikan dan menambah pengetahuan bagi guru. Tentunya, akan bisa meningkatkan kemampuan guru.

"Sukses dan berhasill seorang peserta didik tergantung seorang guru dalam mentrasfer ilmu kepada peserta didik," jelas Suardi Sukiman.

Suardi Sukiman menambahkan, seminar pendidikan Jambi Star ini, menghadirikan dua pemateri yang berkompeten dibidang pendidikan. Yakni Amirul Mukminin SPd, MSc Ed, PhD dan Muhammad Haris Effendi SPd, MSi, PhD. Dua pemateri ini, telah pernah menjadi pemateri bertaraf Internasional.

"Jadi, memang kita ingin guru mendapatkan ilmu dari dua pemateri ini, sehingga nantinya mampu mentrasfer ilmu kepada anak didik," harap Suardi.

Sementara, Ketua Pelaksana Seminar Pendidikan, Kaspul Anwar, mengatakan seminar ini diikuti oleh guru dari kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

Laporan: Khotib Syarbini