Nelayan Tenggelam Belum Ditemukan

Selasa, 24 Februari 2015 - 12:43:47


Tenggelamnya kapal nelayan tersebut, diduga terjadi di perairan Tanjab Timur, tepatnya di daerah Kuala Lagan, akibat cuca buruk dan tingginya ombak laut pada waktu itu.
Tenggelamnya kapal nelayan tersebut, diduga terjadi di perairan Tanjab Timur, tepatnya di daerah Kuala Lagan, akibat cuca buruk dan tingginya ombak laut pada waktu itu. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARASABAK, -Nelayan yang tenggelam diperairan Tanjab Timur beberapa waktu lalu, sampai saat ini belum ditemukan. Tenggelamnya kapal nelayan tersebut, diduga terjadi di perairan Tanjab Timur, tepatnya di daerah Kuala Lagan, akibat cuca buruk dan tingginya ombak laut pada waktu itu.

Rusli salah satu nelayan Tanjung Solok saat dikonfirmasi mengtakan, hingga saat ini nelayan yang tenggelam belum ditemukan. Memang pada saat pencarian telah ditemukan pompong dan alat tangkap nelayan tersebut.

"Namun untuk nelayannya sendiri belum ditemukan sampai sekarang,"jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk saat ini, warga masih terus melakukan pencarian sembari mencari ikan, karena dugaan tenggelamnya diperkirakan di luar Kuala Lagan perairan Tanjab Timur.

"Itu berdasarkan keterangan dari nelayan lain yang sebelumnya pernah melihat atau berbarengan melaut dilokasi yang sama,"jelasnya.

Aripin, Nelayan lainnya mengatakan hal sama. Menurutnya, jika sembari melaut, dirinya dan nelayan lainnya juga terus melakukan pencarian.

"Apalagi yang menjadi korban tersebut merupakan satu profesi dengan kita. Kita sama-sama nelayan, jadi sudah menjadi kewajiban untuk saling membantu,"tuturnya.(edi)