Zola Daftar ke NasDem

Rabu, 25 Februari 2015 - 18:48:02


/

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Besok (26/2) bakal calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli akan mendaftar ke Partai NasDem. Hal ini dipastikan direktur media center Zumi Zola, Cecep Suryana saat dihubungi kemarin.

"Insyaallah Kamis sore Zola akan daftar ke NasDem," ujarnya.

Diketahui, pasca disahkannya UU Nomor 1 tahun 2015 tentang Pilkada oleh DPR RI beberapa waktu lalu membuat partai politik segera bergerak untuk melakukan proses penjaringan calon kepala daerah (Cakada), salah satunya Partai NasDem  secara resmi membuka penjaringan. Untuk proses pendaftaran dimulai pada 24 Pebruari hingga 3 Maret.

Dikatakan Cecep, pada prinsipnya akan mengikuti proses formal dan mekanisme dari NasDem, jadi untuk mengikuti proses formal itu memang harus ikuti proses pendaftaran.

"Tidak ada persiapan khusus untuk pendaftaran ini, hanya saja ada beberapa relawan dan kawan-kawan  yang akan ikut mengantar Zola mendaftar," katanya.

Ia menambahkan, salah satu alasan Zola mendaftarkan diri ke NasDem selain hubungan baik yang terjalin antara Zola dan NasDem juga mempunyai visi misi yang sama antara NasDem dan Zola.

"Selama ini komunikasi baik dengan NasDem, saat ini NasDem ngasih ruang ya kita ambil," tambahnya.

"Artinya selama ini kita diskusi dengan NasDem, dan punya kesamaan visi ya kita ambil perahu ini," pungkasnya.

Sementara itu, ketua tim kerja Pilkada tingkat provinsi, Syafboni Syafar mengatakan pasca dibuka secara resmi penjaringan calon kepala daerah oleh NasDem, hingga saat ini masih belum ada reaksi calon yang mendaftar.

"Belum ada reaksi, mungkin besok sudah ada, kan masa pendaftarannya hingga 3 maret," pungkasnya. (zou)