Buka Pendaftaran, HBA Tak Daftar ke NasDem

Rabu, 25 Februari 2015 - 23:41:05


/

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Kandidat petahana Hasan Basri Agus (HBA) dipastikan tidak akan memakai perahu Partai NasDem pada pemilihan gubernur Desember mendatang.

"Besok (hari ini_red) saya sudah berangkat umroh, saya tidak tahu pasti kapan akan kembali," ujar HBA kepada sejumlah wartawan kemarin.
Diketahui, tim kerja Pilkada tingkat Provinsi Jambi sudah membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur pada 24 Pebruari hingga 3 Maret. Artinya kandidat petahana ini bisa dipastikan tidak akan memakai perahu NasDem.

Pada pemilihan gubernur mendatang hanya ada dua kandidat bakal calon gubernur yang sudah memastikan ikut bertarung memperebutkan BH 1, selain HBA ada anak mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin (ZN), Zumi Zola yang saat ini menjabat Bupati Tanjabtim.

HBA mengatakan, menghadapi Pilkada serentak ini Partai Demokrat dalam mempersiapkan calon kepala daerah di lima kabupaten ini dalam prosesnya tetap tentu akan melakukan survei.

"Kan semua Parpol juga lakukan persiapan sama, kita juga sama. Kita lihat lah nanti, persiapan dan pengkajiannya secara dalam," katanya.
Siapa saja kader yang sudah dipersiapkan untuk Pilkada serentak di daerah? Ia mengatakan partainya belum menentukan orangnya, masih "ngintip-ngintip" karena itu akan dipantau terus sesuai dengan hasil survei.

"Kalau incumbent, seperti AJB dan Sudirman Zaini itu tetap maju. Paling hanya 3 kabupaten yang masuk dan akan kita kaji lebih dalam," sebutnya.

Apakah koalisi di provinsi dan di daerah juga akan solid? HBA mengatakan itu belum tahu bisa solid, itu tergantung negosisasi dengan Parpol yang lain. Diakui HBA dengan pola seperti sekarang ini memang agak menyulitkan dan itu sudah menjadi bahan pemikiran Demokrat.

"Itu akan jadi bahan kajian kita, apa yang mesti kita lakukan, dan saya pikir masing-masing partai juga lakukan hal sama," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, direktur media center Zumi Zola, Cecep Suryana telah memastikan bahwa Zola besok (hari ini_red) akan mengikuti proses mekanisme penjaringan yang ada di Partai NasDem, salah satunya mengambil formulir pendaftaran.

"Insyaallah Kamis sore Zola akan daftar ke NasDem," ujar Cecep.

Ia menambahkan salah satu alasan Zola mendaftarkan diri ke NasDem selain hubungan baik yang terjalin antara Zola dan NasDem juga mempunyai visi misi yang sama antara NasDem dan Zola.

"Selama ini komunikasi baik dengan NasDem, saat ini NasDem ngasih ruang ya kita ambil," tambahnya. (zou)