Antisipasi Kenakalan Pelajar, Dewan Minta Disdik Razia Waktu Sekolah

Kamis, 26 Februari 2015 - 02:06:48


Meminimalisir kenakalan remaja sejak dini, Komisi IV DPRD Kota Jambi, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, untuk melaksanakan razia di waktu sekolah.
Meminimalisir kenakalan remaja sejak dini, Komisi IV DPRD Kota Jambi, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, untuk melaksanakan razia di waktu sekolah. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Upaya meminimalisir kenakalan remaja sejak dini, Komisi IV DPRD Kota Jambi, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, untuk melaksanakan razia di waktu sekolah bekerjasama dengan instansi terkait.

"Kami telah meminta Disdik untuk melaksanakan razia di waktu sekolah, dalam upaya untuk mengantisipasi kenakalan para pelajar," ungkap Abdullah Thaif, Ketua Komisi IV, kepada koran ini, Rabu.

Thaif menjelaskan bahwa pelajar di Kota Jambi, perlu adanya pengawasan, baik di waktu sekolah, maupun di malam hari. Lokasi yang paling rawan yakni seperti di Warung Internet (Warnet), Mall dan lokasi tongkrongan pelajar lainnya.

"Bukan hanya saja di siang hari, di malam hari juga harus ada razia secara rutin," pintanya.

Selain itu, dia mengharapkan dengan semakin maraknya peredaran narkoba kalau bisa di Kota Jambi perlu adanya hukuman mati bagi pengguna maupun pengedar.

"Di pusat saja di hukum mati, dan kalau perlu di Kota Jambi dihukum mati juga," harap Thaif. "Bagi remaja yang bisa merusak masa depan serta membunuh," tambahnya. (hyy)