PSSI Kerinci Targetkan Juara Porprov

Jumat, 27 Februari 2015 - 21:47:22


Zainal Abidin, yang juga Wakil Bupati Kerinci, menargetkan PS Kerinci, menjadi juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Mei mendatang di kabupaten Batanghari.
Zainal Abidin, yang juga Wakil Bupati Kerinci, menargetkan PS Kerinci, menjadi juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Mei mendatang di kabupaten Batanghari. /

RADARJAMBI.CO.ID, KERINCI, -Ketua PSSI Kerinci, Zainal Abidin, yang juga Wakil Bupati Kerinci, menargetkan PS Kerinci, menjadi juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Mei mendatang di kabupaten Batanghari.

Target yang akan dicapai ini, kata Wabup, bukan tanpa alasan. Meskipun pada Gubernur Cup beberapa waktu lalu, PS Kerinci hanya mempu bertengger pada urutan ketiga se Provinsi Jambi.

“Kita terus benahi tim dan rekrut pemain yang berbakat, bahkan saat ini kita hanya kekurang pemain belakang,” sebut Zainal.
Penuturan dia, terkait kesiapan Tim jelang keberangkatan ke Porprov di Batanghari, Mei mendatang, dirinya juga terus melakukan seleksi pemain, bahkan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Bupati Cup. Namun, menurut dia, guna mempermudah penjaringan, tahun ini dan kedepan akan dilaksanakan Bupati Cup sistim Rayon.

“Kalau Bupati Cup itu hanya ada satu di Kerinci, caranya sistem Rayon, bisa saja tiga atau dua rayon, dan terakhir akan dipertemukan juara Rayon,” beber Zainal.

Hal ini, lanjut dia, akan mempermudah dalam penyelesaian. Kalaupun ada turnamen yang dilaksanakan di Kerinci, menurut dia, bukan Turneman Bupati Cup.

“Dulu Bupati Cup bisa saja dilaksanakan disetiap desa, tapi sekarang tidak, hanya satu Bupati Cup, sehingga mempermudah kita dalam melakukan penilaian, kalaupun ada itu atasnama pribadi,” tutur Zainal.

Zainal menambahkan, peningkatan prestasi bola di Kerinci, terus meningkat. Malah menurut dia, sebelumnya kabupaten Kerinci, hanya bertengger pada peringkat 11 dan 10 di Jambi, namun saat ini PS Kerinci, sudah bisa menduduki peringkat ke III dalam Provinsi Jambi.

“Kita terus benahi semua lini, termasuk manajemen, kalau sebelumnya kita hanya bisa bertengger pada peringkat 11 dan 10, tapi pada Gubernur Cup, beberapa waktu lalu, kita sudah bisa memperoleh juara III, dan pada Porprov Mei mendatang kita targetkan menjadi juara,” tandas Zainal Abidin. (son)