Zola Optimis Didukung NasDem

Jumat, 27 Februari 2015 - 21:51:08


Calon Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli optimis mendapat dukungan penuh dari Partai NasDem. Hal ini disampaikan Zola kepada sejumlah wartawan usai mendaftarkan diri, secara resmi ke Partai NasDem sebagai bakal calon Gubernur Jambi, yang bertempat di Sekretariat DPW NasDem Provinsi Jambi kemarin.
Calon Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli optimis mendapat dukungan penuh dari Partai NasDem. Hal ini disampaikan Zola kepada sejumlah wartawan usai mendaftarkan diri, secara resmi ke Partai NasDem sebagai bakal calon Gubernur Jambi, yang bertempat di Sekretariat DPW NasDem Provinsi Jambi kemarin. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Calon Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli optimis mendapat dukungan penuh dari Partai NasDem. Hal ini disampaikan Zola kepada sejumlah wartawan usai mendaftarkan diri, secara resmi ke Partai NasDem sebagai bakal calon Gubernur Jambi, yang bertempat di Sekretariat DPW NasDem Provinsi Jambi kemarin. "Kalau saya tidak optimis tidak mungkin saya datang kesini," ujarnya.

Dikatakan Zola, dirinya optimis bahwa saudara-saudara di Partai NasDem mempunyai niat yang sama untuk menjadikan Jambi lebih baik kedepannya. Soal komunikasi dengan partai politik lainnya tentu juga terus dilakukan dan semangat, dirinya untuk menjadikan Jambi lebih baik juga akan direspon positif.

"Tapi tentu ada yang namanya prosedur, Hari ini (kemari, red) NasDem membuka pendaftaran dan kita tunggu parpol mana yang akan membuka pintu lagi," ujar bupati Tanjabtim ini.

"Kita sudah mengawali komunikasi ini dengan pak Surya Paloh di Jakarta, maka ketika DPW membuka pendaftaran maka pihaknya akan mendaftar sesuai dengan prosedur," sambungnya.

Selain itu dia mengatakan Partai NasDem akan mendukungnya, soalnya dirinya dan partai NasDem sudah satu visi dan misi.
Meski demikian Zumi mengatakan pihaknya akan kembali mendaftar pada partai lainnya jika membuka pendaftaran. Itu untuk mencukupi jumlah minimal kursi yang harus dipenuh saat Pilkada yaitu 20 persen.

Sementara saat ini, Zumi belum mendapatkan dukungan dari partai manapun termasuk PAN yang merupakan kursinya.
"Kita akan masuk pintui lainnya jika ada pembukaan," katanya.

Ia menjelaskan, parpol apapun itu nantinya, tentu harus sama semangatnya dan satu visi dan bersama-sama membangun Jambi ini kedepannya untuk lebih baik lagi.

"Karena menjadikan Jambi lebih baik tugas kita bersama, bukan cuma tugas kami-kami saja," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, Agus S Roni mengatakan ada beberapa syarat untuk melakukan dukungan pada calon Gubernur. Semua sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ditetapkan DPP Partai Nasdem.

"Kalau soal mekanisme pendaftaran ini semua, telah digariskan DPP Partai pada kami. Saya akan dipecat sama Pak Surya Paloh jika tidak sesuai mekanisme," ujar Agus usai menerima pendaftaran Zumi Zola di Sekretariat DPW Partai NasDem, Kamis (26/2).

Agus mengatakan meski nantinya hanya satu calon yang mendaftar di Partai NasDem maka pihaknya akan terus memproses pendaftaran tersebut. Soalnya yang akan memutuskan dukungan adalah DPP Partai NasDem.

"Kembali lagi mekanisme sesuai dengan Juklak dari DPP, tapi kita tidak mau berandai-andai saja," katanya.

Menurut Agus setiap calon yang mendaftar ada kriteria tersendiri, sehingga kriteria itu harus cocok dengan yang diharapkan partai NasDem. Misalnya terkait dengan survey, elektabilitas.

"Kita tidak ragu dengan Zumi, namun itu sesuai dengan DPP," katanya.

Terkait dengan batas pencalonan Partai NasDem, Agus mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran hingga 3 maret mendatang. Sehingga masih ada peluang bagi calon lainnya untuk mendaftar.

Namun Agus mengatakan hingga saat ini belum ada calon yang menyatakan akan mendaftar ke partainya. Termasuk calon Gubernur Hasan Basri Agus (HBA).

Sementara itu, calon Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, dirinya yakin akan diusung oleh partai NasDem. Katanya dirinya telah melakkan komunikasi awal dengan ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Proses pendaftaran Zumi Zola di Partai NasDem sudah dilaksanakan. Saat mengantar Zumi, turut serta tokoh masyarakat seperti mantan Bupati Sarolangun Madel, dan mantan anggota DPR RI Chairul Naim.

Setibanya Zumi di Sekretariat partai NasDem, pengurus NasDem langsung menyambutnya. Adapun rangkaian acara pendaftaran ini, Zumi harus mengisi dan menandatangani formulir yang diberikan partai Nasdem dan harus mengembalikan formulir itu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.(zou)