Diduga, Kabel Lampu Jalan Dipasang Asal Jadi

Sabtu, 28 Februari 2015 - 18:59:59


Kabel lampu jalan tepatnya lampu jalan yang ada disepanjang jalan beton Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur, diduga pemasangannya asal jadi.
Kabel lampu jalan tepatnya lampu jalan yang ada disepanjang jalan beton Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur, diduga pemasangannya asal jadi. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARASABAK,- Kabel lampu jalan tepatnya lampu jalan yang ada disepanjang jalan beton Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur, diduga pemasangannya asal jadi. Pasalnya kabel tersebut, hanya dipasang di sisi jalan beton sepanjang kurang lebih 800 meter, kini kondisinya terjuntai-juntai saja, dan membahayakan warga sekitar.

Ida, salah satu warga Kecamtan Kuala Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan keberadaan kabel lampu jalan tersebut sudah memprihatinkan. Dulunya hanya pasang menggunakan paku saja, sementara pengamanan kabelnya tidak ada sama sekali.

"Apalagi lampu jalan tersebut hidup siang malam, dan ketika nelayan akan melaut kabel lampu jalannya terlihat dan hanya terjuntai-juntai saja,"tuturnya.

Rusdi warga lainnya mengatakan, warga buat dermaga di sisi jalan beton tersebut untuk turun ke Kapal. Kabel lampu jalan terjuntai saja di sisi jerambah beton, kalau ada kabelnya telanjang sedikit saja, tentunya sangat berbahaya bagi warga, khususnya nelayan yang membuat Dermaga untuk sekedar turun ke kapalnya.

"Seharusnya tidak dipasang dipinggir jalan, dan hanya dililit pakai klim kabel, jadi berbahaya bagi kita. Seharusnya ditanam atau apa, jangan hanya sekedar dipaku disamping jalan saja,"ungkapnya.

Pantauan dilapangan, terlihat beberapa kabel lampu jalan terjuntai-juntai dan membahayakan. Pasalnya kabel tersebut hanya ditopang dengan klim kabel biasa. (edi)