Lurah Beringin Berharap Raskin Tepat Sasaran

Senin, 02 Maret 2015 - 07:35:38


Rapat di Kantor Lurah Beringin Kecamatan pasar.
Rapat di Kantor Lurah Beringin Kecamatan pasar. /

RADARJAMBI.CO.ID, BERINGIN,- Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, beberapa waktu lalu telah melaksanakan rapat dengan seluruh Ketua RT di kelurahan tersebut, untuk membahas mengenai pendataan ulang, bagi penerimaan bantuan Beras Miskin (Raskin). Mengingat masih banyaknya penerimaan raskin tidak tepat sasaran.

Nurdesma, Lurah Beringin, mengatakan rapat bersama seluruh Ketua RT yang digelar guna membahas tentang penerima raskin yang tidak tepat sasaran. Mengingat data yang digunakan hingga saat ini, masih mengacu pada data lama, dan data lama tersebut juga sudah tidak cocok lagi dengan saat ini.

"Seperti yang sudah meninggal dunia masih ada namanya, kemudian yang sudah mampu masih tetap mendapatkan raskin," ungkapnya.
Nurdesma mengukapkan bahwa untuk jumlah alokasi raskin masih tetap sama namun hanya saja nama penerima yang diganti. Dan dengan adanya pendataan ulang tersebut, diharapkan tidak ada lagi kecemburuan antar warga.

"Raskin seharusnya benar-benar untuk warga miskin, sehingga sangat perlu adanya pendataan ulang agar tepat sasaran," tambahnya. (cr9)