Kondisi Jalan Desa Koto Kandis Dendang tak Layak

Selasa, 03 Maret 2015 - 01:57:35


Kondisi jalan di Desa Koto Kandis.
Kondisi jalan di Desa Koto Kandis. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARASABAK,-Jalan lingkungan (jaling) yang setiap harinya digunakan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari di Desa Kota Kandis Kecamatan Dendang, sangat tidak layak untuk dilalui. Pasalnya, jalan tersebut berlobang-lobang dan sulit untuk dilalui.

Ironisnya, daerah-daerah atau desa-desa yang seharus infrastrukturnya diperhatikan, berbanding terbalik dengan realita yang ada seperti halnya jalan Desa Koto Kandis tepatnya di RT 01 Dusun Melati dekat Pelabuhan. Adanya jaling yang tidak layak dilalui tentunya berpengaruh, terhadap perkembangan perekonomian warga sekitar khususnya. Ditambah lagi anak-anak sekolah yang turut menggunakan jalan tersebut hendaknya berhati-hati.

Supriadi salah satu warga sekitar ketika dikonfirmasi mengatakan, sejak pertama kali dibangun, hingga saat ini jalan penghubung antar RT tersebut belum pernah tersentuh pembangunan. Hingga kini, kondisi tiang-tiang dan papan yang ada sudah lapuk dimakan usia.

"Melihat kondisinya seperti itu, maka masyarakat sekitar bergotong royong memperbaiki jalan tersebut agar tetap bisa dilewati,"tuturnya.
Lihat saja sendiri, lanjutnya, papan yang dipakai sementara agar jalan tersebut bisa dilalui.

"Itupun, karena kita kasihan melihat anak sekolah yang setiap hari melalui jalan tersebut kita juga khawatir, kalau ketika anak sekolah melaluinya, dan kemudian terjatuh jadi mau tidak mau kita perbaiki secara swadaya saja," jelasnya.

Sebelumnya, pada Pemilu 2014 lalu, jalan tersebut sudah ditinjau oleh salah seorang anggota dewan, dan masyarakat berharap ada perbaikan jalan.

"Hampir satu tahunan kondisinya rusak parah, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki," imbuhnya. (edi)