Zola Belum Kembalikan Berkas

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:36:20


Zumi Zola saat menyampaikan niat baiknya dengan mendaftarkan diri ke NasDem.
Zumi Zola saat menyampaikan niat baiknya dengan mendaftarkan diri ke NasDem. /

Agus Roni Daftar Jadi Cawagub

 

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI, - Kemarin tim kerja Pilkada Partai NasDem baik tingkat provinsi maupun kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2015 secara resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Ketua tim kerja Pilkada tingkat provinsi, Syafboni Syafar mengatakan sejauh ini untuk tingkat provinsi baru dua calon yang sudah mendaftar, Zumi Zola dan kader internal NasDem yakni ketua DPW, Agus S Roni juga mendaftar sebagai calon wakil gubernur.

"Baru dua calon yang daftar. Sesuai instruksi DPP kita masih akan tunggu hingga pukul 12 malam ini (kemarin malam_red), jika belum kita tutup pendaftarannya," jelasnya saat dihubungi kemarin.

Dikatakan Syafboni, sesuai jadwal DPP, besok (hari ini_red) penyerahan berkas dari calon dan langsung akan diverifikasi hingga 5 Maret.
" Zola belum serahkan berkas, tadi sudah dikonfirmasi besok (hari ini_red) sudah mengembalikan berkas," katanya.

Menurutnya, tindak lanjutnya tim kerja Pilkada ini akan memverifikasi selama dua hari, pada 6 Maret pleno di DPD masing-masing tentang penetapan nominasi penetapan bakal calon. Kemudian pada 7-9 Maret itu penyampaian nominasi bakal calon dari DPD ke DPW, selanjutnya pada 10 Maret itu penetapan nominasi bakal calon kepala daerah, pleno DPW dan Korwil.

"Setelah itu tahap selanjutnya akan diproses di DPW dan Korwil dan DPP," jelasnya.

Lanjutnya, pada 18 Maret - 15 April lembaga survei dan DPP akan turun melakukan survei dari nama-nama nominasi yang sudah ditetapkan tim kerja Pilkada dan lembaga survei langsung ditentukan oleh DPP, barulah pada 17-22 April rapat DPP dan Korwil.

"Jadi paling lambat pada 27 April pengesahan bakal calon di DPP," imbuhnya.

Ia menegaskan, tim kerja Pilkada Partai NasDem baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota terbuka, transparan dan tidak pernah di luar koridor sesuai yang digariskan dari DPP dan sudah dilaksanakan dan tidak ada main-main dengan proses penjaringan dan penetapan bakal calon kepala daerah ini.

"Jadi siapapun calon kepala daerah yang akan diusung NasDem akan ditentukan melalui hasil survei dari DPP," pungkasnya.

Terpisah, direktur media center Zumi Zola, Cecep Suryana memastikan jika tidak ada halangan besok (hari ini_red) Zola akan menyerahkan berkas ke tim kerja Pilkada partai NasDem.

"Insyaallah besok (hari ini_red) kita akan serahkan berkas, karena memang banyak berkas-berkas yang harus dilengkapi," pungkasnya. (zou)