HBA: Saya Kelapangan Untuk Mengetahui Langsung Apa Yang Masyarakat Butuhkan

Kamis, 05 Maret 2015 - 14:24:51


Gubernur HBA mendengar curhatan warganya.
Gubernur HBA mendengar curhatan warganya. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI,- Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) memenuhi undangan masyarakat Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir di Kabupaten Tebo.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur HBA menanyakan realisasi sejumlah program pembangunan di desa tersebut. Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu, HBA juga menanyakan apa-apa saja kebutuhan pembangunan yang dibutuhkan di desa tersebut.

Disampaikannya, bahwa turun secara langsung ketengah masyarakat lebih efektif, dibandingkan hanya mendengar laporan. Dengan begitu, katanya, arah dan peta pembangunan terkait apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat bisa terarah dan tepat sasaran.

"Intinya, kita ingin program pembangunan yang kita buat bisa tepat sasaran dan benar-benar dibutuhkan masyarakat," kata HBA.

Dalam kunjungan tersebut, HBA juga memberikan bantuan rehap untuk MTS Nurul Saadah sebesar Rp 50 juta, pembangunan Masjid Teluk Rendah Pasar Rp 10 juta, Masjid Teluk Rendah Ilir Rp 15 juta, dan Masjid Teluk Rendah Pasar Dusun Talang Renah Rp 5 juta. Terakhir, HBA melakukan pemasangan batu pertama pembangunan Turap, yang dianggarkan dengan dana sebesar Rp 1 miliar.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Teluk Rendah, Hafiz menyampaikan, bahwa program Samisake yang digelontorkan Pemerintah Provinsi Jambi sejak tahun 2010 lalu benar-benar dirasakan masyarakat. Bahkan katanya, khusus untuk Desa Teluk Rendah, telah dibedah 3 unit rumah di tahun 2013, 5 unit rumah di tahun 2014.

"Tahun 2015 ini direncanakan desa kami dibantu bedah rumah enam unit rumah pak. Kami warga Desa Teluk Rendah, sangat berharap dan mendukung program Jambi Emas bapak ini bisa dilanjutkan," ujar Hafiz. (flh)