PPP Evi Suherman Buka Pendaftaran Calon Kada, Zola Dipastikan Daftar PPP

Senin, 09 Maret 2015 - 13:05:46


PPP Provinsi Jambi, dibawah kepemimpinan Evi Suherman akan menjaring calon kepala daerah.
PPP Provinsi Jambi, dibawah kepemimpinan Evi Suherman akan menjaring calon kepala daerah. /

RADAJAMBI.CO.IDKOTA JAMBI - Meski konflik dualisme ditubuh DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak kunjung selesai dan terancam tak bisa ikut mengusung Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Pilkada serentak Desember mendatang, ternyata hal ini tidak berpengaruh terhadap partai ini.

Bahkan hari ini DPW PPP Jambi versi Romahurmuziy yang diketuai Evi Suherman secara resmi telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah.

"Besok (hari ini_red) secara resmi kita buka pendaftaran dan ini serentak di daerah yang ikut gelaran Pilkada serentak," sebut Evi saat dihubungi kemarin.

Dikatakan Evi, hasil rapat untuk jadwal pendaftaran calon kepala daerah untuk daerah yang ikut gelaran Pilkada termasuk provinsi  dibuka selama dua minggu, 9-26 Maret dan untuk ketua tim Pilkada tingkat provinsi telah ditunjuk Fikri Riza.

"Karena kita ikut lambang partai dan nomor urut partai nomor 9, jadi kita buka tanggal 9," katanya.

Menurutnya, setelah proses selama dua minggu ini berjalan nantinya akan ditutup oleh tim kerja Pilkada dan segera akan dilaporkan ke DPP untuk diturunkan surat rekomendasi untuk diadakannya Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dalam menentukan dan menetapkan siapa calon yang akan diusung dari PPP pada pergelaran Pilkada serentak ini.

"Jika hanya satu yang daftar maka akan aklamsi dukungan PPP ke calon, jika lebih dari satu kita akan melihat siapa dari calon ini yang memunyai dukungan yang tinggi berdasarkan survey," pungkas mantan anggota DPRD Sarolangun ini.

Ditambahkan Evi, berdasarkan laporan yang dirinya terima salah satu kandidat calon gubernur, Zumi Zola Senin akan langsung mendaftar.

"Informasinya pukul 4 sore akan ngambil formulir pendaftaran ke kita," tambahnya.

Terpisah, Fikri Riza ketua penjaringan tingkat provinsi mengatakan besok (hari ini_red) partainya secara resmi membuka pendaftaran untuk pencalonan gubernur dan wakil Gubernur Jambi dan dibuka selama 14 hari kerja.

"Jadi ditutup pada 26 Maret, saat ini sedang di persiapkan, siapapun nantinya yang mendaftar itulah yang akan kami rekomendasikan ke DPP, meskipun hanya satu calon yang daftar," ujarnya.

"Tentunya nanti calon harus mengisi persyaratan yang sudah kami tentukan. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya," pungkasnya.

Terpisah, Direktur  Media Center Zumi Zola, Cecep Suryana membenarkan hal itu. Dikatakan dia, Zumi Zola akan mendaftar ke PPP guna mengikuti proses dan mekanisme yang ada di partai berlambang kakbah ini.

"Insyaallah Senin, pukul 4 sore kita akan daftar ke PPP," ujar Cecep saat dihubungi kemarin.

Dikatakan Cecep, pada prinsipnya akan mengikuti proses formal dan mekanisme dari PPP, jadi untuk mengikuti proses formal itu memang harus ikuti proses pendaftaran.

Ia menambahkan salah satu alasan Zola mendaftarkan diri ke PPP selain hubungan baik yang terjalin antara Zola dan PPP juga mempunyai visi misi yang sama antara PPP dan Zola.

"Selama ini komunikasi baik dengan partai ini, dan punya kesamaan visi," tambahnya.

Meski saat ini PPP masih terjadi konflik dualiseme, Dikatakan Cecep permasalahan dualisme ini kan permasalahan internal partai, yang jelas saat ini PPP buka pendaftaran dan pihaknya akan mencoba mendaftar.

"Yang jelas kita daftar dulu, persoalan dualisme itu urusan internal partai, dan kita optimis selain NasDem, PPP juga akan dukung  kita," pungkasnya. (zou)