Taman Remaja Bakal Jadi Lokasi Wisata Batu Akik

Senin, 09 Maret 2015 - 13:08:52


Kawasan Taman Remaja yang akan dijadikan lokasi wisata batu akik.
Kawasan Taman Remaja yang akan dijadikan lokasi wisata batu akik. /

Kebersihan dan Tata Kota Ujung Tombak Pariwisata

RADAJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Kota Jambi terus berupaya untuk mempertahankan Adipura yang telah dimiliki, dengan menjaga kebersihan dan tata kota yang rapi dan indah. Terkait hal tersebut, Yenny Sinaga, Politisi PDI P mengatakan bahwa kebersihan dan tata kota, selain mempertahankan Adipura, pastinya juga merupakan salah satu ujung tombak untuk mendatangkan para wisawatan ke Kota Jambi.

"Dengan tata kota yang rapi ditambah lagi dengan kebersihan, sehingga wisatawan yang berkunjung bisa kembali ke Kota Jambi," ungkap Yenny.

Yenny menegaskan, untuk kebersihan di Kota Jambi, saat ini sudah cukup bagus namun perlu adanya pembenahan. Dan Pemkot Jambi perlu melakukan kerjasama dengan pihak swasta melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), agar dalam pembangunan dan tata kota berjalan dengan optimal.

"Perusahaan swasta memang harus membatu mewujudkan kebersihan dan tata keindahan kota yang baik. Seperti waktu kunjungan kerja ke Kota Surabaya. Untuk taman kota yang tertata rapi dengan adanya bantuan dana CSR," jelasnya.

Apalagi, untuk saat ini di Kota Jambi untuk peluang bisnis sangatlah pesat, khususnya seperti penjualan batu akik yang mulai merambah ke semua golongan usia. Yenny, mengutarakan Kota Jambi memang perlu adanya industri batu akik yang tertata secara rapi. Selain untuk ekonomi warga pastinya juga sebagai lokasi wisata batu akik.

"Kita bisa mempromosikan batu akik untuk peningkatan pariwisata," tegas Yenny.

Ia menambahkan, salah satu lokasi yang snagat memungkinkan sebagai sentral penjualan batu akik yakni di lokasi Taman Remaja, Kota Baru. Dan sangat perlu adanya penambahan kegiatan remaja lainnya dengan tanaman yang tertata lebih rapi dan bersih.

"Dengan daya tarik sentral batu, dan juga kegiatan remaja positif lainnya sehingga menambah daya tarik dari Taman Remaja," harapnya.

"Warga yang berburu batu akik mulai menjamur, sehingga sebelum semakin menjamur sangat perlu adanya penataan," tambahnya. (hyy)