HBA: Reflesikan Perjuangan Kemerdekaan

Kamis, 12 Maret 2015 - 22:16:51


Gubernur HBA didampingi Kapolda dan Darem 042 Gapu diwawancarai sejumlah awak media.
Gubernur HBA didampingi Kapolda dan Darem 042 Gapu diwawancarai sejumlah awak media. /

Sebagai Tolak Ukur Untuk Memberi Yang Terbaik Bagi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), mengajak generasi muda meneladani perjuangan pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Republik ini, sebagai tolak ukur untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini, khususnya Provinsi Jambi.

Menurutnya, sejarah perjuangan negara Indonesia, merefleksikan, bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan persatuan, kegigihan dan kerja keras. Begitupula halnya, dalam membangun Provinsi Jambi ini, diperlukan persatuan pemuda, kegigihan dan semangat masyarakat untuk maju, serta kerja keras semua pihak.

"Tidak bisa kita bangun Jambi ini hanya dengan kritikan, tidak juga hanya dengan masukan. Tapi, untuk membangun Jambi ini, perlu persatuan kita semua, tidak ada wilayah timur, dan tidak ada pula wilayah barat. Kita adalah satu Jambi, yang ingin lebih baik dari hari ini," ujar HBA.

Dikatakannya juga, sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi dan sikap kesetiakawanan sosial, dan hal itu katanya, adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau panggilan jiwa untuk bebas merdeka, untuk lebih baik dan maju seperti bangsa dan negara lain.

"Hal itu bukan hanya sekedar ungkapan biasa. Namun ungkapan tersebut haruslah kita jadikan kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua, aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia dan Jambi pada masa kini dan mendatang," jelas HBA.

Dengan semangat militansi, persatuan, dan kerja keras semua pihak, HBA yakin, Jambi dimasa mendatang akan lebih baik dari provinsi lainnya di Indonesia. (flh)