Ketua RT Harus Lebih Aktif Ajak Warga Bayar PBB

Rabu, 18 Maret 2015 - 13:11:37


Lurah Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, terus mengajak masyarakat agar tetap patuh terhadap pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Lurah Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, terus mengajak masyarakat agar tetap patuh terhadap pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). /

RADARJAMBI.CO.ID, PAKUAN BARU -Melalui forum RT, Kusnadi, Lurah Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, terus mengajak masyarakat agar tetap patuh terhadap pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kusnadi mengatakan, melalui forum RT yang telah dilaksanakan pada 13 Maret lalu, di aula Kantor Lurah Pakuan Baru, telah memanggil seluruh Ketua RT yakni penyerahan SPPT PBB tahun 2015 dan mengajak Ketua RT untuk berperan lebih pro aktif.

"Penanganan PBB harus menjadi tanggung jawab bersama, dengan menumbuhkembangkan kesadaran dan semangat masyarakat untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo," jelas Kusnadi, Selasa kemarin (17/3).

Kusnadi mengukapkan, pembayaran PBB dilakukan dalam upaya membangun kebersamaan, sekaligus meningkatkan kesadaran bersama dalam mematuhi kewajiban. PBB merupakan salah satu tulang punggung sumber pembiayaan pembangunan. Untuk itu, kesadaran membayar PBB perlu ditingkatkan guna mendukung pembangunan Kota Jambi.

“Kita percaya sesungguhnya masyarakat yang wajib pajak memiliki kesadaran dan semangat yang tinggi, untuk memenuhi kewajibannya. Kita perlu terus mendorong dan meningkatkan semangat serta kesadaran masyarakat," ucapnya.

Kusnadi mejelaskan, sosialisasi sangat pentingnya karena untuk menunjang PAD pembagunan infrastruktur di Kota Jambi. Seperti jalan dan drainase. Dia mengharapkan peran Ketua RT yang merupakan perpanjang tangan lurah untuk terus mengajak warga untuk patuh dalam kewajiban membayar pajak PBB.

"Saya minta kepada RT ketika mengajak masyarakat harus dengan cara yang santun, tanpa menunjukkan sedikitpun sikap yang tidak baik," harapnya. (cr9)