Masyarakat Batang Asai Apresiasi Kinerja Gubernur HBA

Rabu, 25 Maret 2015 - 12:18:09


Gubernur HBA meninjau jalan Batang Asai.
Gubernur HBA meninjau jalan Batang Asai. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Keberhasilan Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) dalam memimpin Jambi, banyak mendapat tanggapan dan pujian dari berbagai kalangan masyarakat. Disamping itu juga, dalam kepemimipinannya, Gubernur HBA juga tidak luput dari kritikan yang bersifat membangun. Apresiasi atas keberhasilan kinerja HBA tersebut, salah satunya datang dari tokoh dan warga masyarakat Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Menurut masyarakat Batang Asai, program pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur HBA, benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sahaya, salah seorang warga Batang Asai, mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih dengan Gubernur HBA yang telah membantu dirinya.

"Sayo ini orang dak mampu, suami sudah dakdo lagi. Alhamdulillah, dengan program bedah rumah Samisake yang dibantu pak HBA, sayo ado tempat berlindung, dulu numpang dirumah warga," ujar Sahaya.

Kepada sejumlah awak media, Gubernur HBA mengatakan, bahwa dirinya mengharapkan, dana Samisake yang diperbantukan ke masyarakat, bisa menjadi stimulan (perangsang) bagi masyarakat untuk ikut membantu beban sesama, dengan semangat gotong royong.

"Pemerintah hanya menstimulan, misalnya dengan memberikan dana Rp 8 juta, nanti masyarakat lain membantu, apakah dalam bentuk tenaga kerja, atau material, dan sebagainya. Ini mungkin suatu contoh, masyarakat yang disini ikut membantu menyumbang. Sebenarnya, itu yang diharapkan, walaupun dengan dana Samisake itu, rumah sudah bisa dibedah menjadi layak huni," jelas HBA.

HBA juga menyebutkan, memajukan daerah adalah tanggung jawab bersama, antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

HBA mengungkapkan, dirinya bisa memahami harapan yang sangat tinggi dari masyarakat kepada dirinya selaku Gubernur Jambi, untuk memajukan daerah. Namun, dirinya menjelaskan, keterbatasan anggaran merupakan tantangan serius dalam pembangunan.

Dikatakannya, ditengah keterbatasan dana itu, dirinya berusaha untuk terus-menerus memajukan Provinsi Jambi.

"Saya memikirkan mulai dari Telun Berasap sampai Ujung Jabung, bagaimana masyarakat kita Jambi ini bisa sejahtera," ungkap HBA.
Permasalah jalan yang selama ini dikeluhkan, juga kata HBA sudah ia ketahui.

"Insya Allah, 2015 jalan ke Batang Asai sudah bagus," ujar HBA. (flh)