Gubernur Dorong Percepatan Pembangunan Angsoduo Modern

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:41:16


Gubernur Jambi didampingi pihak terkait meninjau kelanjutan pembangunan Pasar Angsoduo modern kemarin. HBA meminta kepada pihak rekanan melaksanakan pembangunan dengan cermat dan dipercepat sehingga bisa segera dimanfaatkan.
Gubernur Jambi didampingi pihak terkait meninjau kelanjutan pembangunan Pasar Angsoduo modern kemarin. HBA meminta kepada pihak rekanan melaksanakan pembangunan dengan cermat dan dipercepat sehingga bisa segera dimanfaatkan. /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), terus mendorong dan memantau supaya Pasar Angsoduo Baru yang modern, bersih, dan nyaman terwujud, baik untuk masyarakat umum maupun untuk para pedagang di Pasar Angsoduo Baru tersebut.

Rabu (25/3) siang, didampingi oleh perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Pasar Kota Jambi, gubernur meninjau pembangunan Pasar Angsoduo Baru.

Usai peninjauan, kepada para wartawan yang mewawancarainya, gubernur menyatakan, peninjauan pembangunan Pasar Angsoduo, pasar yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat, termasuk juga para pedagang, merupakan salah satu upaya untuk mendorong percepatan terwujudnya Angsoduo baru.

"Kita harapkan nanti konsep pasar ini nanti bersih, walaupun pasar basah tetapi tetap bersih. Itu sebabnya, kita sudah sepakat dengan kontraktor bahwa mulai dari pembangunan jalan nanti rigid beton, drainase harus bagus dan besar, kekuatannya juga harus bagus, sehingga pasar ini betul-betul pasar yang kita banggakan dan bersih, itu yang kita harapkan,” ujar gubernur.

HBA mengharapkan nanti masyarakat ataupun pedagang Angsoduo, agar nanti betul-betul pas saatnya selesai, supaya mereka segera pindah ke tempat yang baru, sehingga nanti bekas Pasar Angsoduo lama akan bisa dijadikan ruang terbuka hijau.

Itu konsep pasar Kota Jambi. Kedepan, dirinya yakin kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi untuk mewujudkan Kota Jambi ini bersih sebagai ibukota provinsi, menawan, menarik, apalagi dengan adanya jembatan pedestrian, akan bisa terwujud.

Ketika ditanya sudah berapa persen pembangunan Pasar Angso Duo Baru, gubernur mengatakan pembangunan Pasar Angso Duo Baru sudah mencapai 30%.
“Tadi kita lihat, kita naik, masih ada satu tingkat lagi nanti keatasnya. Itu terbuka disertai AC, jadi suasana di dalam tetap dingin,” ungkap gubernur.
Menjawab pertanyaan target kapan Pasar Angso Duo Baru ditempati, gubernur mengemukakan.

"Konsep dari pihak kontraktor, diharapkan Agustus nanti sudah ada mungkin satu segmen yang sudah bisa ditempati, tapi kita lihat nanti perkembangannya. Bagi saya, bukanlah cepat atau lambatnya, yang penting ini terus berjalan dan pada saatnya nanti para pedagang kita bisa kita layani dan bisa kita tempatkan di sini,” jelas gubernur. (flh)