Pengantin Baru Harus Tanam Pohon

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:50:59 | dibaca: 1020 kali


Tanaman banyak menghiasi pekarangan kantor Kelurahan Payo Selincah.
Tanaman banyak menghiasi pekarangan kantor Kelurahan Payo Selincah. /

Lurah Payo Selincah Ajak Warga Jaga Lingkungan

RADARJAMBI.CO.ID, PAYO SELINCAH –Sesuai dengan instruksi Walikota Jambi, yakni untuk setiap pengantin baru diharuskan untuk tanaman yang sejenis pohon penghijauan, Kelurahan Payo Selincah, melalui kegiatan tersebut, hingga saat ini di kawasan halaman kantor kelurahan sudah banyak beranekaragam bunga kembang.

Syahrial Zakaria, Lurah Payo Selincah mengatakan, sudah setahun berjalan hingga saat ini sudah banyak jenis pohon yang terkumpul di halaman kantor kelurahan, melalui himbaun dari Walikota Jambi, yakni untuk pengantin baru diminta untuk menanam sejenis pohon penghijauan di pinggir jalan, sebagai pohon pelindung serta menambah keindahan jalan.

“Kami sangat mengharapkan kepada warga untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga dan memelihara keindahan lingkungan melalui pohon penghijauan,” ucapnya, kemarin.

Syahrial mengharapkan, warga untuk dapat membiasakan diri untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, menjaga dan memelihara sumber-sumber air dari pencemaran dan pembuangan limbah.

“Kita harus menjaga kebersihan lingkungan seperti dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, menanam pohon pelindung," tegasnya.

Ia menambahkan, pihak kelurahan terus memberikan arahan dan ajakan kepada seluruh warga untuk peduli dan pro aktif menjaga dan memelihara kebersihan, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan terciptanya rakyat yang sehat dan kuat maka aktivitas dan kerja akan semakin produktif dan meningkat dengan sejalan bersama kemajuan Kota Jambi, pada khusus Kelurahan Payo Selincah," tutupnya. (cr9)