Harga Cabai Tembus Rp 26 Ribu Perkilo

Senin, 30 Maret 2015 - 21:35:25


Sejumlah harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik dari sebelumnya.
Sejumlah harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik dari sebelumnya. /

RADARJAMBI.CO.ID, KUALATUNGKAL -Dampak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kini mulai dirasakan masyarakat. Dimana sejumlah harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik dari sebelumnya.

Salah satunya harga penjualan cabai di pasaran mulai naik, bahkan di Pasar Parit 1 Kualatungkal perkilonya di jual berkisar Rp 26 ribu.

Naiknya harga cabai, jelas membuat pembeli resah. Sebab naiknya hampir separoh dimana sebelumnya harga cabai hanya berkisar Rp 12 ribu perkilonya.

"Memang harga cabai sekarang ini agak naik dari sebelumnya,"ujar Ana salah seorang pedagang sayur di Pasar Parit 1 Kualatungkal, kemarin.

Dikatakannya naiknya harga cabai disesuaikan dengan harga pembelian di agen. Dimana perkilonya sekarang ini pedagang membeli sekitar Rp 20 ribu.

"Karena harga dari agen naik jelas berpengaruh dengan harga jual dipasaran," terangnya.

Diakuinya naiknya harga bahan pokok dipasaran memang dipengaruhi dengan naiknya BBM, hanya saja nailknya harga dipasaran saat ini masih terbilang stabil, dan tidak terlalu tinggi.

"Dulu harga cabai malah menembus Rp 110 ribu perkilonya. Memang sekarang pembeli agak sepi dari sebelumnya,"aku Ana. (rum)