Kelurahan Suka Karya Terus Sosialisasikan Kampung Bantar

Selasa, 14 April 2015 - 22:16:05 | dibaca: 987 kali


Perlombaan Kampung Bantar, Setiap RT menyiapkan lokasi pemanfaatan pekarangan untuk dijadikan lingkungan hijau.
Perlombaan Kampung Bantar, Setiap RT menyiapkan lokasi pemanfaatan pekarangan untuk dijadikan lingkungan hijau. /

Dua RT Telah Miliki Kolam Ikan

RADARJAMBI.CO.ID, SUKA KARYA -Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru, terus melakukan sosialisasi program Kampung Bantar, dan juga ditambah lagi dengan adanya pendamping dari kecamatan, yakni dari Badan Pemberdayaan Masyarakat untuk melakukan pembinaan di tingkat RT.

Lurah Suka Karya, Utama Dewi, mengatakan saat ini terus melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada warga, untuk mendukung program Kampung Bantar. Pihak kelurahan sudah melakukan penataan dan untuk lokasi Kampung Bantar, yakni terpadapat empat RT yang sudah mempu dan berpotensi untuk dijadikan lokasi Kampung Bantar.

"RT yang diusulkan yaitu RT 8, RT 9, RT 13 dan RT 16. Keempat RT ini sudah mempunyai lahan seperti Kolam ikan," akuinya.

Dewi mengungkapkan, antusias warga untuk bekerja dan mengelola agar terciptanya Kampung Bantar, sesuai dengan kriteria yang ada. Seperti kepedulian terhadap lingkungan sudah mulai digalakkan oleh warga Kelurahan Suka Karya.

"Kampung Bantar sangat bermanfaat bagi warga khususnya di Kelurahan Suka Karya. Seperti menata lingkungan yang baik dan ruang terbuka hijau, serta seperti di RT 8 dan RT 9 sudah mempunyai kolam ikan," jelasnya.

Ia menghimbau kepada RT setempat untuk selalu terus mengajak warga untuk memperhatikan kebersihan lingkungan. Ia mengakui kesadaran warga sangat perlu penting. Mengingat Kampung Bantar yang merupakan upaya untuk menjadikan lingkungan yang bersih, sehat serta tercukupinya fasilitas sanitasi.

"Dengan program ini nantinya warga akan bisa hidup lebih nyaman, dengan lingkungan bersih," harapnya.(cr9)