Kelurahan Kenali Besar Wakili Kota Jambi Lomba Kelurahan Teladan

Selasa, 14 April 2015 - 22:18:03 | dibaca: 956 kali


Kantor Lurah Kenali Besar.
Kantor Lurah Kenali Besar. /

RADARJAMBI.CO.ID, KENALI BESAR, JS–Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian lomba Kelurahan Teladan Tingkat Provinsi Jambi, yang akan diadakan pada bulan Mei mendatang.

Hamdani, Lurah Kenali Besar megatakan, untuk peresiapannya pihak kelurahan telah mengadakan pertemuan dengan para Ketua RT dan PKK, untuk berkoordinasi mengenai apa-apa saja yang akan disiapkan demi mendukung perlombaan Kelurahan Teladan tingkat provinsi ini.

"Untuk tingkat Kota Jambi, Alhamdulilah kita mendapat juara dan bisa menjadi perwakilan untuk maju di tingkat Provinsi Jambi. Warga dan RT sangat antusias untuk perlombaan ini," ujar Hamdani, saat ditemui di Kantornya, selasa (14/4).

Hamdani menjelaskan, pihaknya tengah bekerja keras mempersiapkan indikator yang akan dijadikan penilaian. Masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga Kemasyarakatan kelurahan, dan PKK merupakan indikator-indikator penilaian lomba.

“Indikator yang ada sudah termuat dalam data profil kelurahan. Pihak Kelurahan juga melakukan  gotong royong untuk kebersihan lingkungan,” ucap Hamdani.

Lurah Kenali Besar juga sangat berterima kasih serta mengharap dukungan dan juga pembinaan lebih lanjut dari pembinaan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM).

“Kita melakukan kerjasama dengan BPM guna mendukung dan memberi pembinaan, baik Ketua RT dan masyarakat agar bisa lebih berprestasi lagi di tingkat Provinsi Jambi nantinya ,” tutur Hamdani.

Saat ditemui koran ini, salah seorang warga Kelurahan Kenali Besar, Maya, mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai kelurahannya, sehingga bisa menjadi perwakilan Kota Jambi, untuk lomba Kelurahan Telandan tingkat provinsi.

“Saya bangga kelurahan ini bisa ikut serta dalam lomba kelurahan Teladan ditingkat Provinsi Jambi dan saya juga senang dengan pelayanannya,” ucap Maya.(cr9)