Tenggelam Semalam, Mahasiswa Unja Ditemukan Tewas

Selasa, 21 April 2015 - 21:57:02


Jenazah Agus Ricky Riyanto yang telah ditemukan warga sebelum di bawa ke rumah duka.
Jenazah Agus Ricky Riyanto yang telah ditemukan warga sebelum di bawa ke rumah duka. /

RADARJAMBI.CO.ID, BANGKO -Agus Ricky Riyanto mahasiswa Universitas Jambi (Unja) yang hilang tenggelam akhirnya ditemukan. Korban ditemukan telah meninggal di lokasi pertama kali korban tenggelam di Sungai Mengkarang, Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Merangin, Selasa (21/4) sekitar pukul 08.20 WIB.

“Ya, korban yang tenggelam kemarin telah ditemukan tadi pagi (kemarin, red) sekitar pukul 08.20 WIB,” kata Kapolsek Kota Bangko, AKP Sahlan Umagafi.

Jasad pria yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Bedeng Rejo itu, ditemukan setelah dilakukan pencarian sejak, Senin (20/4) sekitar pukul 17.30 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang melakukan pencarian bersama tim pencarian dan aparat.

“Warga menyelam dilokasi korban terjatuh dan akhirnya ditemukan. Korban ditemukan di dasar sungai telah meninggal,” jelas Kapolsek.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke Posko 29 tempat korban Kukerta. Dan selanjutnya, korban dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jasad korban akan dibawa ke kampung halamannya,” ucap Kapolsek lagi.

Ditemukannya jasad korban, membawa duka yang mendalam bagi rekan-rekan satu posko korban yang sedang Kukerta ini. Deraian air mata pun tak bisa tertahankan mengantar kepergian korban.

“Kami sangat berduka, sedih atas kejadian ini,” ujar Isnia, teman satu posko korban dihubungi, kemarin.

Isnia menceritakan, setelah peristiwa tenggelamnya korban, mereka satu posko sangat shock. Bahkan ada teman mereka yang tidak mau makan, karena terus kepikiran atas peristiwa tersebut.

“Sekarang setelah ditemukan, teman yang kemarin tidak mau makan sekarang sudah mau. Teman-teman sangat shock atas peristiwa ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, Agus Ricky Riyanto (22) bersama beberapa orang rekannya yang sedang Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Bedeng Rejo, Senin (20/4) pukul 17.00 WIB, pergi rekreasi melihat air terjun di Sungai Mengkarang.

Namun nahas, saat asik berfoto-foto di dekat air terjun, korban terpeleset dan terjatuh ke sungai. Korban tengelam dan tidak muncul-muncul lagi, meski sempat ditolong oleh rekan-rekannya.(crk)