Parit dan Tanah Kosong Bukan Tempat Sampah

Kamis, 23 April 2015 - 22:00:24 | dibaca: 687 kali


Zainuddin, Lurah Tanjung Johor.
Zainuddin, Lurah Tanjung Johor. /

RADARJAMBI.CO.ID, TANJUNG JOHOR -Menjadikan kelurahan yang bersih merupakan tujuan utama. Lurah Tanjung Johor, meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan yakni menghimbau untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Lurah Tanjung Johor, Zainuddin mengatakan, pihaknya terus memberikan himbauan kepada warga, untuk menjaga kebersihan kebersihan lingkungan. Bahkan pihaknya juga telah mengadakan agenda rutin gotong-royong bersama setiap bulan.

"Kesadaran warga masih sangat kurang sering sekali terlihat tanah kosong atau parit menjadi lokasi tumpukan sampah," akui Zainuddin.

Zainuddin menjelaskan, dengan mengajak untuk bergotong royong bersama begitu sangat penting, namun hingga saat ini kepedulian warga masih sangat minim.

"Namanya juga manusia, ada yang mau dikasih tahu dan ada yang tidak. Meski begitu, kita tetap mengapresiasi kepada warga yang telah membiasakan diri untuk melakukan kebersihan," ungkapnya.

Dia menghimbau kepada warga, jika melihat ada yang membuang sampah sembarangan, untuk kesadaran menegur sesama warga.

"Kita minta warga sadar betapa pentingnya kebersihan. Saya mengingatkan, parit dan tanah kosong bukan tempat sampah," tegasnya.(cr9)