Ihsan Sosialisasikan Empat Pilar Bernegara di Jambi

Sabtu, 16 Mei 2015 - 11:49:44


Ihsan Yunus, anggota DPR RI asal Jambi saat sosialisasi empat pilar.
Ihsan Yunus, anggota DPR RI asal Jambi saat sosialisasi empat pilar. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Gotong royong sebagai budaya bangsa, saat ini terasa semakin memudar. Kondisi itu turut memperparah peliknya persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia dewasa ini. Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Komisi VI Ihsan Yunus, saat memberikan materi di depan puluhan Ketua RT, Kader Partai dan Tokoh Masyarakat, di Jambi, Selasa (5/5) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Sosialisasi Empat Pilar yang diadakan secara maraton dari tanggal 3 sampai 6 Mei 2015, di beberapa kabupaten dalam Provinsi Jambi.

Dalam penyampaiannya, Ihsan kembali mengingatkan tentang pentingnya empat pilar dalam berbangsa yaitu Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, Pancasila, dan NKRI.

“betapa tanpa  empat pilar berbangsa tersebut, Indonesia akan kehilangan ruh-nya. Sehingga kehidupan bernegara kita akan terjadi distorsi yang pada akhirnya akan merongrong Negara-Bangsa yang sudah berusia lebih setengah abad ini,” jelas Ihsan.

Menurutnya, dengan kita kembali kepada Empat Pilar bernegara, kita bisa merekatkan kembali persatuan dan kesatuan, memupuk sikap toleransi, tolong menolong, dan gotong royong. Sehingga pada akhirnya kita bisa menjejaki setapak demi setapak jalanan dan lorong-lorong menuju terwujudnya kesejahteraan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ihsan juga mengajak masyarakat agar kembali menghidupkan koperasi sebagai soko guru perekonomian kita. Nilai-nilai kebersamaan, persamaan hak dan gotong-royong yang menjadi fundamental value dalam Koperasi,dikatakan Ihsan dapat menjadi formula bagi penyelesaian permasalahan ekonomi rakyat. Gerakan ini juga tengah digalakkan Presiden RI Joko Widodo saat ini.

Editor: Gustav