Zola Pede Tanpa PDIP

Kamis, 28 Mei 2015 - 22:23:29


Bakal Calon Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) tetap percaya diri meski tanpa PDIP pada pemilihan gubernur 9 Desember mendatang. Saat ini Zumi Zola sudah cukup kursi sebagai syarat pencalonan.
Bakal Calon Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) tetap percaya diri meski tanpa PDIP pada pemilihan gubernur 9 Desember mendatang. Saat ini Zumi Zola sudah cukup kursi sebagai syarat pencalonan. /

ZN : Secara Politik Sudah Cukup Kursi

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi, Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) sepertinya tidak begitu berharap pada PDIP untuk bergabung dalam koalisi pendukung putra mantan gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin (ZN) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Desember mendatang.

Pasalnya, partai pemilik 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi itu sudah hampir dipastikan akan mendukung kandidat petahana Hasan Basri Agus (HBA) di hajatan lima tahunan nanti, ini juga dibuktikan dengan makin intensnya Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama dengan HBA di berbagai acara.

Zulkifli Nurdin saat dikonfirmasi mengakui jika posisi PDIP sudah hampir pasti merapat ke lawan politiknya HBA, namun meski begitu, pihaknya tidak menutup pintu jika nantinya partai besutan Megawati Soekarnoputri itu ingin bergabung mendukung Zumi Zola di perebutan BH 1 mendatang.

"Kami tetap terbuka, tapi kalau sudah bersama HBA, kita tidak masalah.  Secara perkembangan politikpun kita sudah cukup kursi untuk mengusung," ujar ZN via ponselnya, kemarin.

Menurutnya, tanpa PDIP pun Zola tidak masalah. Karena hingga saat ini partai yang sudah memastikan dukungan sudah mencukupi persyaratan minimal 11 kursi di dewan, yakni PAN 5 kursi dan PKB 6 kursi.

Sementara PBB dan NasDem yang memiliki tambahan 4 kursi, diakui ZN, juga sudah memastikan memberi dukungan ke Zola. Hanya saja hingga saat ini belum ada SK dukungan yang diterbitkan. "Jadi sudah ada 15 kursi dukungan," sebutnya.

Disinggung mengenai partai lainnya seperti Hanura, mantan gubernur Jambi dua periode ini mengatakan, jika hingga saat ini pihaknya terus menjalin hubungan dengan partai lainnya, termasuk Hanura dan PDIP.

"Tapi yang sudah pasti PAN, PKB, NasDem, dan PBB. Partai lain tetap kita jalin hubungan baik," imbuhnya.

" Jadi kita akan lihat perkembangannya, kita tidak menutup pintu jika nantinya ada parpol yang bersama-sama bisa bekerjasama dengan kita, walaupun dengan 15 kursi saat ini kita sudah cukup" sambungnya.

Terkait dengan SK dukungan yang sudah dikantongi, ZN mengatakan yang jelas saat ini sudah ada PAN dan PKB, nanti akan menyusul PBB dan NasDem. Ia sangat optimis dengan komunikasi yang sudah dijalankan selama ini dengan parpol ini, Insya Allah sudah hampir pasti ke Zola.

" Jadi sudah hampir pastilah, sudah tinggal prosedur saja lagi. Khusus untuk NasDem komitmen kita dengan pak Surya Paloh sudah jelas," sebutnya optimis. (zou)