PPP Syuhaimi Bakal Rombak Susunan Fraksi DPRD

Rabu, 03 Juni 2015 - 21:56:54


DPW PPP Jambi yang diketuai Syuhaimi dalam waktu dekat berencana melakukan pergantian susunan fraksi PPP di dewan.
DPW PPP Jambi yang diketuai Syuhaimi dalam waktu dekat berencana melakukan pergantian susunan fraksi PPP di dewan. /

RADARJAMBI.CO.ID,JAMBI - Ketua DPW PPP versi Djan Faridz (DF) Provinsi Jambi, Syuhaimi Ali Hamzah, mengatakan DPW akan melakukan perombakan setiap susunan fraksi PPP yang ada di DPRD saat ini. Mulai dari fraksi PPP DPRD provinsi hingga ke kabupaten/kota.

"Dalam beberapa hari kedepan, DPW diperintahkan DPP untuk membuat pergantian fraksi di DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota," katanya saat dihubungi via ponselnya kemarin.

Dikatakan Syuhaimi, dalam dua hari kedepan, dirinya akan membuat surat langsung ditujukan ke Ketua DPRD, menyampaikan akan adanya pergantian susunan fraksi di DPRD. Ia menegaskan yang menjadi landasan terhadap pergantian fraksi ini adalah PPP Djan Faridz telah menang di PTUN.

"Jadi kita akan menggantikan orang-orangnya. Kemungkinan besar ketua fraksi di DPRD provinsi adalah Hasan Ibrahim dan yang lainnya mungkin jadi anggota," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PPP versi Romahurmuziy Provinsi Jambi, Evi Suherman menegaskan bahwa Syuhaimi tidak berhak untuk merubah susunan fraksi yang ada di DPRD saat ini.

"Kalau yang jadi landasan menang di PTUN itu tidak bisa, karena kita banding belum ada keputusan yang ikrah. Kalau belum ada keputusan ikrah jangan berbuat macam-macam," tegasnya.

"Kalau kita jadi Ketua DPW ini kan berdasarkan pemilihan. Kalau dia (Syuhaimi, red) kan hanya penujukan langsung. Jadi tidak ada ceritanya kalau orang sebelah itu nak macam-macam," tegas Evi Suherman.

Editor: Gustaf Wiranata