Fraksi PPP DPRD Provinsi Bakal Dirombak

Senin, 08 Juni 2015 - 22:55:58


Suhaimi Ali Hamzah, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, versi Djan Faridz dan pengurus harian lainnya.
Suhaimi Ali Hamzah, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, versi Djan Faridz dan pengurus harian lainnya. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP provinsi Jambi versi Djan Faridz (DF) ngotot rombak susunan fraksi PPP DPRD provinsi Jambi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP provinsi Jambi versi Djan Faridz (DF), Syuhaimi Ali Hamzah mengatakan pihaknya akan kirim surat kepada ketua DPRD provinsi Jambi pada Rabu (10/6) (besok_red). Perombakan susunan fraksi PPP ini akan dilakukan berdasarkan tingkatkan oleh masing-masing DPC kabupaten/kota dan DPW ditingkat provinsi.

"Surat instruksi dari DPP sudah ada untuk perubahan fraksi PPP di DPRD. Sementara untuk kabupaten/kota juga harus melakukan itu dan perubahan ini sangat signifikan artinya PPP ada dibawah PPP Djan Faridz yang dianggap telah memenangkan PTUN," sebutnya saat dihubungi kemarin.

Bagaimana jika DPC tidak mau melakukan instruksi DPP? menurut Syuhaimi, itu tergantung kawan-kawan dibawah mau melaksanakan atau tidak. Jika memang melaksanakan artinya taat dengan aturan, kalau tidak itu akan menjadi catatan. Mekanismenya DPC akan melaporkan ke DPW dan DPW melaporkannya ke DPP ketika ada Rakernas itu akan disampaikan.

"Kita sudah kirim surat ke bawah. Nanti yang tidak patuh akan kita sampaikan ke DPP bahwasnya ada beberapa orang yang tidak patuh. Apakah mungkin sanksinya berupa peringatan, atau dilakukan PAW tapi kita lihat dulu tingkat kesalahannya," jelasnya.
        
Lantas bagaimana jika ada keberatan dari Kubu PPP Romahurmuzy? Ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebenarnya ia hanya menjalankan administrasi untuk membuat kepada ketua DPRD, tinggal lagi ketua DPRD mau melaksanakan atau tidak, jadi hanya administratif saja.

"Kalau ternyata iya artinya selesai. Jika tidak kita akan meminta pertanggungjawabanya kenapa sebabnya tidak. Kalau nyatakan tidak bahwa ini masih dalam keadaan bertikai, kalau memang seperti itu kami minta ketua DPRD netral. Artinya dibiarkan dulu paling tidak fraksi PPP dianggap kosong dulu," tukasnya.

“Karena selama ini cukuplah mereka sudah menguasai selama satu tahun lebih. Kalau memang kawan sebelah menyatakan keberatan ya silakan,” tegasnya.

Terpisah, ketua Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD provinsi Jambi,  Syopian sepertinya masih menanggapi dingin wacana perombakan Fraksi ini. Bahkan ia mempersilakan jika memang perombakan tersebut akan dilakukan oleh PPP Syuhaimi Ali Hamzah versi Djan Faridz (DF).

“Ya silakan, tapikan ada aturannya,” sebutnya.

Sebagai ketua fraksi ia mengaku PPP di DPRD Provinsi Jambi masih tetap solid. Bahkan ia mengaku selama ini dirinya tidak pernah merasa adanya dua kubu yang tengah menghadapi konflik internal.

“Saya tidak merasa ada dua Kubu, saya juga tidak memihak yang jelas saya sampai hari ini PPP,” sebutnya.

Menurutnya, ketika tepilih dan duduk di legislatif kondisi PPP masih berada dalam satu barisan, atas dasar itu ia mengaku tidak terlalu mempermasalahkan adanya wacana ini.

“Karena kami duduk dulu ketuanya Surya Dharma Ali dan sekretarisnya Romahurmuzy dan saya ketua fraksi dan hari ini orang ribut, dan itu belum ada putusan, itu yang jelas,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, dengan kondisi saat ini ia mengaku tidak terlibat jauh. “kita tidak ada Pro sana dukung sana, tapi kami di DPRD ini tetap kompak,” tandasnya. 

Editor: Gustav Wiranata

Â