Merasa tak Dilibatkan, Golkar Jambi Kubu AL Bakal Gelar Penjaringan Tandingan

Selasa, 23 Juni 2015 - 23:04:34


Plt Wakil Ketua DPD I Golkar Jambi versi kepengurusan Agung Laksono (AL), Jhoni Ismed (tengah) saat mengikuti Rapimnas I partai Golkar AL baru-baru ini.
Plt Wakil Ketua DPD I Golkar Jambi versi kepengurusan Agung Laksono (AL), Jhoni Ismed (tengah) saat mengikuti Rapimnas I partai Golkar AL baru-baru ini. /

RADARJAMBI.CO.ID,JAMBI - Terkait rencana pembukaan penjaringan bakal Calon Gubernur (Cagub), Calon Bupati (Cabup) dan Calon Walikota (Cawako) yang bakal digelar Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jambi, kepengurusan Zoerman Manaf besok (hari ini_red), berpeluang menimbulkan penjaringan tandingan. Bila rencana penjaringan Golkar versi kepemimpinan Abu Rizal Bakrie (ARB) itu pada 24 Juni sampai 1 Juli mendatang, Golkar kepengurusan Agung Laksono (AL) rupanya juga telah mempersiapkan penjaringan.

"Bahwa, pihak kami, akan membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada). Kami menunggu saran dari DPP. Kalau menurut DPP kita harus islah, maka pendaftaran itu kita bersama-sama," ungkap PLT Wakil Ketua DPD I Golkar Jambi versi kepengurusan AL, Jhoni Ismed pada radarjambi.co.id.

Terkait pendaftaran yang dibuka oleh kepengurusan Zoerman, pemangku mandat PLT Wakil Ketua kepengurusan Cek Endra itu mengisyaratkan tidak mengetahui langkah yang diambil Zoerman. Dengan tegas Jhoni mengatakan, Zoerman telah melanggar kesepakatan dan petunjuk DPP partainya.

"Bila mana Zoerman Manap membuka sendiri tanpa mengajak kami, dia telah melanggar kesepakatan dan petunjuk yang dibuat oleh DPP," katanya.

"Artinya terjadi pembangkangan yang dibuat Zoerman Manap. Ingat itu. Zoerman Manap melakukan pembangkangan politik. Kita akan laporkan ini ke DPP," tegasnya lagi.

Editor: Gustav Wiranata