Mursyid Sonsang Terpilih Jadi Ketum Perkemi Jambi

Senin, 31 Agustus 2015 - 22:22:29


Mursyid Sonsang terpilih jadi Ketum Perkemi Jambi.
Mursyid Sonsang terpilih jadi Ketum Perkemi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- H Mursid Sonsang, yang merupakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Jambi periode 2015 - 2019. Terpilihnya Mursyid Sonsang setelah melalui Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Musperprov) Jambi yang digelar Minggu (30/8) di aula KONI Jambi.

Musperprov tersebut diikuti seluruh pengurus Perkemi kabupaten/ kota dalam Provinsi Jambi. Dalam Musperprov tersebut, ada tiga nama yang muncul, yakni Harlik, Rahman dan H Mursyid Sonsang.

Harlik yang menjadi calon Ketum Perkemi menyatakan ketidaksiapan dirinya menjadi Ketua Umum Perkemi periode 2015 - 2019. Namun dalam penyampaian visi-misinya, Harlik menegaskan jika dirinya siap menjadi anggota kepengurusan Perkemi Jambi dengan tujuan pengembangan olahraga Kempo secara menyeluruh.

"Ketum nantinya harus mengoptimalkan perannya dalam tubuh Perkemi, 60 persen harus berbuat untuk kepengurusan Perkemi," sebut Harlik.

Sementara itu, 2 calon Ketum Perkemi Jambi yakni H Mursyid Sonsang dan Rahman sendiri tidak hadir dalam Musyawarah ini. Namun melalui ponselnya H Mursyid Sonsang menyampaikan visi-misinya, bahwa dirinya siap maju dan terpilih sebagai Ketua Umum Perkemi Jambi.

"Amanah tersebut akan saya jalankan demi persaudaraan Perkemi Jambi sekaligus atas Nama Allah SWT,"ungkap Mursyid Sonsang, yang merupakan alumni Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Sebelumnya, kata Mursyid, dirinya telah bertemu dengan para Senpai di tubuh Perkemi Jambi membicarakan bagaimana visi-misi untuk eksistensi Perkemi Jambi.

Ia juga akan mengajak seluruh pihak, mulai dari atlet, pelatih, pengurus Perkemi hingga pihak ketiga, untuk bersama-sama memajukan olahraga Kempo di Jambi, apalagi PON XIX/2016 Jawa Barat sudah di depan mata.

Musperprov Perkemi Jambi yang dipimpin oleh Senpai Herpa, Dismantoro, dan senpai Sasril, diikuti peserta musyawarah menyepakati Mursid Sonsang sebagai Ketum Perkemi masa bakti 2015- 2019. Selanjutnya musyawarah memilih secara terbuka anggota kepengurusan.

Pemilihan formatur atau anggota kepengurusan Perkemi Jambi juga telah menyepakati senpai Tengku Herullah dan senpai Rebiantori yang memperoleh suara terbanyak sebagai formatur dan anggota Perkemi Jambi yang akan membantu tugas Ketum baru.

Reporter: Khotib Syarbini
Editor: Gustav Wiranata