Pengprov Perkemi Gelar Raperprov Perdana

Senin, 14 September 2015 - 21:46:06


Berlangsungnya Rapat Persaudaraan Provinsi Perkemi pertamanya, di aula KONI Provinsi Jambi, Sabtu lalu.
Berlangsungnya Rapat Persaudaraan Provinsi Perkemi pertamanya, di aula KONI Provinsi Jambi, Sabtu lalu. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI-Pengurus Provinsi Persatuan Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Jambi periode 2015 – 2019 menggelar rapat persaudaraan provinsi (raperprov) pertamanya, di aula KONI Provinsi Jambi, Sabtu (12/9). Raperprov yang dihadiri pengurus provinsi dan kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dibuka oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto.

Ketua Panpel Raperprov, Hervasuardi SPt, menyebutkan Raperprov diadakan sebagai ajang silutarahmi dan perkenalan pengurus baru. Selain itu, juga untuk melaksanakan amanat dari Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Musperprov) Perkemi Jambi, 30 Agustus lalu.

“Tapi yang lebih penting lagi, Raperprov ini dilaksanakan guna menyusun rogram kerja Pengprov Perkemi Jambi untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Apalagi Pra PON dan PON XIX/2016 Jawa Barat sudah dekat,” kata Hervasuardi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi yang baru, Drs H Mursyid Sonsang, mengakui dalam membesarkan olahraga Kempo seluruh keluarga besar Kempo harus menjunjung tinggi persaudaraan, dan tetap mengacu pada AD/ART. Persaudaraan penting dibina, untuk memberi rasa aman dan nyaman pada seluruh keluarga besar Kempo.

“Kalau pengurus, pelatih dan atlet sudah merasa aman dan nyaman, semua program yang sudah kita tetapkan dalam Raperprov akan berjalan dengan baik. Dengan begitu prestasi atlet akan datang dengan sendirinya,” ujar Mursyid.

Menurut alumni Lemhannas RI ini, Pengurus Besar (PB) Perkemi meminta Pengprov Perkemi Jambi yang baru harus membenahi organisasi untuk memajukan olahraga Kempo di Provinsi Jambi. Ini penting dilakukan, mengingat olahraga Kempo pernah membawa harum nama daerah Jambi, dan negara Indonesia.

Kemudian, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, AS Budianto, mengingatkan agar Raperprov dapat menyusun program kerja yang baik, demi kemajuan prestasi olahraga Kempo di Provinsi Jambi di masa mendatang. Menghadapi PON XIX/2016 di Jawa Barat, Kempo masuk dalam daftar cabor unggulan peraih medali. Budianto mengungkapkan, dalam menyukseskan prestasi olahraga ditentukan oleh tiga pilar, yakni organisasi, pelatih dan atlet.

"Saya berharap keluarga besar Kempo menjaga rasa persaudaraan dan tetap solid, mulai dari pengprov, pengcab, pelatih hingga atlet. Satu modal besar yang dimiliki Pengprov Perkemi Jambi, adanya pelatih bersertifikat nasional dan daerah," harap Budianto.

Reporter: Khotib Syarbini
Editor: Gustav