Warga Keluhkan Limbah RSUD Daud Arif Kualatungkal

Minggu, 18 Oktober 2015 - 22:49:59


ilustrasi
ilustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID, KUALATUNGKAL- Sejumlah warga yang tinggal di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, saat ini mengeluhkan limbah dari RS tersebut. Pasalnya, limbah tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Ahmad salah seorang warga mengatakan, masyarakat sekitar rumah sakit, saat sudah lama memang mengeluhkan keberadaan limbah rumah sakit.

Kata dia, limbah rumah sakit sering kali mengelurkan bau yang tak sedap. Apalagi setiap kali terjadi hujan turun limbah yang mengalir dari drainase rumah sakit mengalir.

"Bahkan limbah mengalir ke kebawah rumah warga sekitar," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Syarif, warga lainnya. Kondisi rumah warga yang berada di samping maupun di belakang rumah sakit yang berada lebih rendah, apabila hujan deras mengakibatkan beberapa rumah warga pasti digenangi limbah dari RS tersebut. "Ini yang kita keluhkan selama ini," sebutnya.

Ditambahkannya juga selama ini pihak RSUD Daud Arif, tidak pernah turun langsung meninjau atau memperbaiki drainase yang tidak mampu menahan atau menampung air hujan, sealah-olah pihak Rumah Sakit tidak ambil peduli dengan keluhan warga setempat.

Wargapun berharap pihak RSUD segera memberikan solusi, agar limbah dari Rumah Sakit bisa teratasi dan tidak mengganggu warga sekitar.

"Kita ingin pihak Rumah Sakit peduli keadaan kami disini," sebutnya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Direktur RSUD Daud Arif, Dr Efri Syafril, belum dapat dikonfirmasi terkait keluhan warga atas limbah Rumah Sakit yang dipimpinnya.

Reporter: M Rum
Editor: Gustav