Edi Purwanto: Pasangan Dwi Tunggal Satu Tarikan Nafas Mengabdi untuk Kesejahteraan Rakyat

Jumat, 13 November 2015 - 18:29:37


Cawagub Edi Purwanto.
Cawagub Edi Purwanto. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Sinergitas kepala daerah dan wakil kepala daerah sangat diperlukan agar pemerintahan berjalan sesuai yang diharapkan. Ini juga yang diinginkan pasangan H Hasan Basri Agus (HBA)- Edi Purwanto jika terpilih.

Karena HBA-Edi‎ merupakan pasangan Dwi Tunggal meneladani Bung Karno dan Bung Hatta yang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

Saat ditemui di sela-sela memimpin rapat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi mengatakan, pasangan Dwi Tunggal memastikan pemerintahan berjalan kondusif.

"Karena HBA-Edi satu tarikan nafas dalam mengabdi untuk kesejahteraan rakyat. Saya juga tidak boleh jadi penonton, tapi harus membantu HBA untuk mencapai program yang sudah dibuat," katanya.

Ia juga menyampaikan, tidak hanya sinergistas kepala dan wakil kepala daerah, komunikasi yang harus dibangun juga adalah komunikasi dengan pemerintahan pusat.

Karena itu, program yang dibuat di Jambi selaras dengan Trisakti Bung Karno dan Nawacita Jokowi. Ini juga harus sinergis di daerah.

"Saya sudah bertemu dengan  Presiden Jokowi. Banyak hal yang akan dilakukan dan beliau (Jokowi, red) siap membantu," katanya.

Sebagai contoh, ketika berbicara soal kelanjutan Pelabuhan Ujung Jabung, Jokowi langsung merespon dan siap mendukung jika dirinya terpilih.

"Ini bentuk sinergistas sebagai kader perjuangan, bedanya saya jadi cawagub. Beliau (Jokowi,red) ditugaskan untuk menjadi Presiden. Tujuannya tentu bagaimana mensejahterakan rakyat sesuai dengan keinginan founding Father," katanya.(*)

 

Editor: Gustav