HBA-Edi Terpilih, Percepatan Pembangunan Mudah Terealisasi

Sabtu, 14 November 2015 - 15:50:09


Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Chumaidi Zaidi mendampingi Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan, Bambang, Jumat (13/11) malam
Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Chumaidi Zaidi mendampingi Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan, Bambang, Jumat (13/11) malam /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI – Jika terpilih, pasangan H Hasan Basri Agus (HBA) - Edi Purwanto akan bisa melakukan program percepatan pembangunan di Jambi. Sebab, pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini dipastikan bakal mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat‎. Ini karena Edi yang merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi dan Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Chumaidi Zaidi mengatakan, salah satu indikator mudahnya terealisasi percepatan pembangunan adalah dukungan terhadap pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung.

"Pelabuhan ini akan mengangkat perekonomian Jambi. Karena akan ada kawasan ekonomi baru, industri yang menyerap tenaga kerja dan menggeliatnya produk perkebunan yang selama ini harus ekspor ke provinsi tetangga," ujarnya ditemui di sela rapat di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Jumat (13/11) malam.

Dikatakan, program lain yang mendukung adalah Program Samisake yang dinaikkan menjadi Rp 2 miliar per kecamatan. Ini juga akan menggeliatkan ekonomi di kecamatan dengan berbagai program sesuai kebutuhan di kecamatan tersebut.

"Karena itu, program HBA-Edi lebih terukur, lebih konkrit dan jelas tujuannya," ujar anggota DPRD Provinsi Jambi ini.

Lalu bagaimana langkah pemenangan HBA-Edi? Chumaidi mengatakan PDI Perjuangan terus bergerak dengan menggerakkan mesin partai. Seluruh pengurus, kader dan simpatisan bergerak masif untuk memenangkan HBA-Edi.

"Kita gotong royong semua. Semuanya bergerak,” ujarnya.

Bahkan, secara struktur, tim DPP bersama DPD, DPC, PAC dan ranting bahu-membahu melakukan roadshow mulai dari penyiapan saksi hingga turun langsung menemui masyarakat.

"Konsolidasi secara struktur sudah kita mulai Senin kemarin‎ dari tingkat Kota Jambi, Muaro Jambi, Batangari, Sarolangun, Merangin, Kerinci, Sungaipenuh, Bungo. Dan akan dilanjutkan di kabupaten lainnya di Jambi. Insya Allah dengan soliditas partai dan dukungan rakyat," katanya.(*)

 

Editor: Gustav