DPP PDIP: Saling Melengkapi, HBA-Edi Pasangan yang Luar Biasa

Sabtu, 14 November 2015 - 15:59:14


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- DPP PDI Perjuangan menilai pasangan HBA-Edi adalah pasangan luar biasa. Karena keduanya bisa saling melengkapi. HBA sudah sukses meletakkan pondasi pemerintahan yang tinggal melanjutkannya di lima tahun yang akan datang. Sementara Edi dengan jaringannya akan mampu mewujudkan sinergistas dengan program pemerintah pusat.

Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan, Bambang DH memandang Jambi tidak boleh salah memilih pemimpin. Karena pasangan HBA- Edi purwanto ini merupakan pasangan luar biasa yang saling melengkapi.

"Jadi saya memandang pertarungan di Jambi ini harus diperjuangkan dengan baik. Ini pasangan yang luar biasa. Pasangan incumbent mengambil pasangan dari PDI Perjuangan yang saat ini sedang berkuasa‎, yang satu berpengalaman di birokrasi, yang satu tokoh muda berkarir di partai, seorang legislator,"katanya.

Ia menilai, harus ada keberlanjutan dari proses pembangunan. HBA sudah meletakkan pijakan pembangunan kedepan. Menurutnya, keberlangsung program penting untuk melanjutkan beberapa program. "Karena lima  tidak cukup. Karena selama 1-2 tahun pertama, itu masa perencanaan,  2,5 tahun baru pemerintahan efektif,"katanya.

Dengan diambilnya Edi yang merupakan ketua DPD PDI Perjuangan ini memungkinkan sinergistas, karena bisa meyakinkan pusat. "Edi bisa mensinergikan program, inline sisi perencanaan dengan pusat, sesua dengan konsep trisakti,"katanya.

Konsep trisakti sendiri, lanjut Bambang diterjemahkan Jokowi dalam nawacita. "Saya sudah bertemu dengan HBA, konsepnya luar biasa, beliau juga bersedia mentransfer pengetahuannya ke Edi. Mereka bisa bersama-sama membangun Jambi, pondasi sudah tertata tinggal melanjutkan,"kata manta Walikota Surabaya ini.(*)

Editor: Gustav