Massa Kampanye Akbar Zola-Fachrori Membludak

Minggu, 15 November 2015 - 22:43:44


Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola saat menyampaikan orasi politik didepan pulhan ribu masyarakat Bungo.
Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola saat menyampaikan orasi politik didepan pulhan ribu masyarakat Bungo. /

RADARJAMBI.CO.ID, BUNGO- Bertempat dilapangan eks arena MTQ (15/11), massa yang hadir saat kampanye akbar pasangan nomor 2, Zumi Zola (ZZ)- Fachrori Umar (FU) membludak. Sebanyak 30 ribu masyarakat Kabupaten Bungo sesaki lapangan tersebut.

Dalam orasi politiknya Zumi Zola Zulkifli, mengemukakan poin penting dalam visi dan misi yang menjadi program utama dalam pembangunan di Provinsi Jambi.

Kandidat calon Gubernur Jambi Zumi Zola (ZZ)- Fachrori Umar (FU), bertekad untuk menuntaskan pembangunan sarana insfrastruktur di Kabupaten Bungo dan Tebo yang selama ini dianaktirikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Zumi Zola Zulkifli dalam kampanye akbar yang digelar dilapangan eks arena MTQ dikabupaten Bungo (15/11). Dikatakannya, pembangunan sarana insfrastruktur tersebut akan menjadi perhatian khusus bagi pasangan kami untuk menjadikan Jambi ini menjadi lebih baik.

"Ruas jalan Provinsi yakni Kuamang Kuning - Betung Bedarah Kabupaten Tebo, merupakan salah satu jalan alternatif bagi masyarakat. Di era Zulkifli Nurdin pada saat itu sudah dibangun jembatan penghubung antar kedua wilayah, yang mana jalan tersebut jika digunakan bisa menghemat waktu sekitar 1,5 jam. Namun untuk pembangunan ruas jalannya sama sekali tidak dilanjutkan oleh HBA. Untuk itulah, kita bertekad untuk menuntaskan pembangunan sarana insfrastruktur tersebut," jelas Zola.

Selain menuntaskan pembangunan insfrastruktur Kuamang Kuning - Betung Bedarah, Zumi Zola dan Fachrori Umar juga berkomitmen untuk menuntaskan insfrastruktur dari simpang Lopon Tebo menuju simpang Sawmil Bungo. Ruas jalan ini, merupakan jalan utama yang digunakan oleh masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Dan ini juga tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi.

"Solusi yang kita tawarkan kepada masyarakat hanya untuk membuat masyarakat senang. Karena menjadi pemimpin itu harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," perjelas Zumi Zola dalam orasi singkatnya.

Bukan hanya itu, Zumi Zola sebagai kandidat kuat di Pilgub Jambi, juga bertekad akan segera menuntaskan perbaikan sarana insfrastruktur jalan Padang Lamo yang selama ini selalu dianak tirikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Padahal ruas jalan ini memiliki nilai ekonomis ketimbang harus membangun yang tidak perlu untuk kepentingan masyarakat banyak.

Selain itu, disepanjang ruas jalan Padang Lamo ini juga terlihat jelas, bagaimana pesatnya pusat perekonomian masyarakat terutama dalam bidang pertanian. Dan jalan ini akan menjadi satu-satunya jalan yang akan digunakan oleh masyarakat untuk mengangkut hasil pertaniannya.

"Sekali lagi kami jelaskan, solusi untuk perubahan menuju Jambi lebih baik dan Jambi Tuntas 2016, bukan hanya sekedar solusi untuk isapan jempol belaka. Melainkan solusi untuk kesejahteraan bagi masyarakat di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Turut hadir dalam kampanye akbar yang di gelar di lapangan eks arena MTQ, antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai jurkam Nasional pasangan nomor 2, Anggota DPR RI H Bakrie, Bupati Tebo Sukandar, mantan Bupati Kerinci Murasman, Mantan Bupati Sarolangun, anggota DPRD Provinsi Jambi, Zoerman Manap, Gusrijal, Supardi Nurzain, Cek Man. (*)

Editor: Gustav