Merangin Tuan Rumah Porprov Tahun 2018

Jumat, 11 Desember 2015 - 17:57:08


Slamet Ketua KONI Kabupaten Merangin menerima  Bendera Porprov dari KONI Provinsi Jambi untuk menjadi Tuan Rumah Porprov Tahun 2018.
Slamet Ketua KONI Kabupaten Merangin menerima Bendera Porprov dari KONI Provinsi Jambi untuk menjadi Tuan Rumah Porprov Tahun 2018. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) yang telah menjadi agenda tetap KONI, pada tahun 2018 di dalam Musorprop beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Merangin ditetapkan menjadi tuan rumah Porprov 2018 nanti.

Dari 2 calon tuan rumah yang telah mengajukan proposal dan mempersentase kepada Tim Seleksi KONI, dan dinilai oleh Timsel  yang lebih siap untuk pelaksanaan Porprov tersebut adalah  kabupaten Merangin.

Slamet Ketua KONI Kabupaten Merangin mengatakan, dalam kesempatan ini saya atas nama masyarakat Kabupaten Merangin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk menyelenggarakan pekan olahraga tertinggi di Propinsi Jambi, dan tentu ini menjadi tanggungjawab yang besar bagi kami.

Dijelaskannya lagi oleh Slamet, terutama untuk pembangunan infrastruktur, dan sarana untuk venue-venue baru kami mulai pada anggaran tahun 2016 ini.

"Alhamdulilah berkat komunikasi kita dengan pemerintah daerah dan bersama ketua DPRD Kabupaten Merangin, pada tahun 2016 ini kita akan membangun beberapa venue-venue diantaranya ada gedung olah raga yang anggarannya mencapai 20 miliar, pembangunan kolam renang dengan anggaran 2 miliar, indoor tenis lapangan dengan anggaran 1,4 miliar, dinding panjat tebing dengan anggaran 800 juta, dan untuk merebak lapangan tembak,"katanya.

"Sedangkan untuk menampung tamu-tamu dalam pekan olah raga tersebut dengan ketersediaan sebanyak 11 hotel dan terlepas dari itu kita juga menyediakan sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Merangin," sebutnya.

"Dan dalam pelaksanaan pekan olahraga tersebut, menginginkan bertepatan dengan libur anak sekolah, jadi kita bisa memanfaatkan sekolah-sekolah tersebut untuk nginap para atlet, official dan pelatih dari kabupaten/kota,"pungkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav