Dukung Program Pemkot, Camat Jambi Timur Bongkar Bangunan di Atas Drainase

Senin, 11 Januari 2016 - 18:17:23


Pembongkaran
Pembongkaran /

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI- Sejak Sabtu hingga Senin (11/1), kemarin, Kecamatan Jambi Timur terus melakukan penertiban bangunan yang berdiri di atas drainase di kawasan Kelurahan Budiman, Sulanjana, Rajawali dan Kelurahan Tanjung Pinang.

Rahmad Sugiarto, Camat Jambi Timur mengatakan, untuk pembongkaran bangunan liar yang berdiri di atas drainase setiap hari akan selalu melakukan penertiban.

"Dimulai dari hari Sabtu kemarin, kita telah membongkar sebanyak 2 bangunan dan untuk hari ini kita telah melakukan pembongkaran sebanyak 8 unit bangunan liar yang berdiri di atas drainase, sedangkan untuk 3 unit bangunan tersebut akan dibongkar oleh pemiliknya sendiri,"sebut Camat.

Dan ditambahkannya lagi oleh Rahmad, dalam hal penertiban serta melakukan pembongkaran itu, akan dilakukan setiap harinya, dan sejak bulan Desember yang lalu telah disurati kepada pemiliknya mengenai hal bangunan tersebut.

"Banyaknya yang kita bongkar itu bangunan yang non permanen yang didirikan oleh pemiliknya di atas drainase, dan ada juga bangunan liar tersebut dijadikan tempat untuk berjualan, untuk bergabung ya bangunan itu sendiri berdiri kita kurang tau. Yang jelas bangunan tersebut sudah cukup lama berdiri diatas drainase,"ujarnya.

Sedangkan untuk bangunan yang permanen yang telah dilakukan infeksi itu berada di kawasan Kelurahan Talang Banjar ada ruko.

"Kita akan membentuk tim untuk dilakukan pembahasan lagi, karena yang bersangkutan memiliki IMB maka dari itu kita membentuk tim dari SKPD terkait untuk meninjau ulang IMBnya tersebut," pungkasnya. (advertorial)