Walikota Jambi Kembali Ngapelin Siswa SMAN 2, Fasha: Saya Pesan Tidak Ada Lagi Pungutan

Senin, 18 Januari 2016 - 17:17:31


/

RADARJAMBI.CO.ID,JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, kembali melakukan program "Ngapelin" siswa di Kota Jambi. Kali ini, pada Senin (18/1), Walikota kembali ngapelin sekolah SMAN 2 Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi, berharap dengan rutin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, akan mendapatkan suasana baru bagi siswa, guru dan warga sekolah untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang ada di sekolah tersebut.

"Saya berharap sekali, warga sekolah bisa menyampaikan ke Pemerintah, apa yang perlu dilakukan dalam membangkitkan program sekolah," jelas Walikota.

Selain itu, kata Walikota Jambi, bahwa saat ini banyak sekali orangtua siswa mengeluhkan adanya pungutan yang ditentukan jumlah nominalnya dalam bentuk apapun, kecuali OSIS.

"Tidak dibenarkan menarik pungutan yang ditentukan jumlah nominalnya dalam bentuk apapun kecuali OSIS. OSIS saja kalau memang tidak mampu, juga tidak boleh dipaksa, semampunya,” katanya.

Walikota mengatakan bahwa masih banyak sekolah yang melakukan pungutan. Biasanya dilakukan saat pengambilan rapor, ijazah. “Saya katakan ini tidak boleh lagi,” katanya.

Jika masih ada laporan, Walikota akan mengambil tindakan tegas, hingga mengganti kepala sekolah yang bersangkutan. Ke depan guna meminimalisir kecurangan dalam penerimaan siswa baru, dirinya akan menambah PPDB Online yang sebelumnya 60 persen, tahun ini akan menjadi 70 persen.

“Jadi kalau sudah sistem Online tidak ada lagi kecurangan,” katanya. (advertorial)