Fogging Pun Masuk ke Lapas Jambi

Senin, 18 Januari 2016 - 20:32:57


Ilustrasi
Ilustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dinas Kesehatan Kota Jambi terus melakukan fogging di beberapa kawasan yang dianggap rawan. Pada Senin (18/1), petugas Dinkes Kota Jambi melakukan pengasapan di Lembaga Pemasyarakatan (LP). Hal itu dilakukan karena LP merupakan kawasan yang rawan terkena penyakit Demam Berdarah (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, dr Ida Yuliati, mengatakan bahwa hal ini dilakukan mengingat jumlah penduduk di LP sangat padat. Hal itu memicu timbulnya berbagai macam jenis penyakit termasuk DBD. Oleh karena itu, dengan adanya pengasapan ini diharapkan dapat mencegah timbulnya DBD di L“Kita fogging semua yang merupakan sarang nyamuk di Lapas, kita juga bagikan bubuk abate,” katanya.

Ia juga mengajak agar penghuni Lapas berperilaku hidup bersih, mulai dari tidak menggantung pakaian, menjaga kebersihan selokan, dan rutin menguras bak mandi secara berkala.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Meita mengatakan bahwa saat ini di LP Jambi belum ditemukan Napi yang terserang DBD.

Dikatakannya, bahwa penghuni LP Jambi saat ini mencapai 1.390 orang.

“Kita berharap memang Pemkot Jambi bisa melindungi warganya di Lapas dari ancaman DBD,” katanya.

Ia berharap agar kegiatan ini terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di LP Jambi. Pihak LP juga terus membersihkan lingkungan sekitar Lapas secara berkala. 

“Setiap minggu ada kerja bakti, untuk membasmi sarang nyamuk-nyamuk di Lapas,” pungkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav