Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah SDN 147/IV

Kamis, 21 Januari 2016 - 07:52:03


Walikota meletakkan batu pertama pembangunan SDN 147
Walikota meletakkan batu pertama pembangunan SDN 147 /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi memprioritaskan pembangunan pendidikan di setiap wilayahnya, bukan karena karena adanya amanat jenjang, bukan undang-undang sistem pendidikan Nasional yang mengharuskan tersedianya dana yang cukup untuk membangun pendidikan di daerah, tetapi pendidikan adalah kebutuhan mendasar masyarakat yang memang menjadi tanggungjawab pemerintah, untuk dapat diselenggarakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa adanya diskriminasi.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha, saat meletakkan batu pertama di SDN 147/IV di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Fasha mengatakan bahwa pemerintah tidak henti-hentinya berpesan agar semua komponen saling mendukung bahu membahu dalam membangun sumber daya manusia di Kota Jambi melalui program pendidikan yang bermutu, untuk meningkatkan kualitas masyarakat Kota Jambi, sebagaimana visi Kota Jambi ke depan, ia harapkan yaitu Terwujudnya Kota Jambi sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa Berbasis Masyarakat yang Berakhlak dan Berbudaya.

Ia mengatakan bahwa Diknas Kota Jambi harus senantiasa mengingatkan untuk tidak pernah berhenti memperluas jaringan kerjasama terutama dengan Pemerintah pusat, khususnya dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Jambi yang harus jujur tidak akan tertanggulangi jika hanya mengandalkan dana murni Pemerintah Daerah atau APBD.

"Karena itu saya sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mengucurkan dana untuk merevitalisasi SD Negeri 147/IV Kecamatan Kota Baru dengan dana yang cukup besar ini," katanya.

Fasha menjelaskan bahwa sekolah ini letaknya sangat strategis di kawasan yang sangat berkembang, terutama karena terbukanya permukiman baru dan perluasan Kota Jambi ke wilayah Kecamatan Kota Baru, sehingga penduduk di wilayah inipun semakin bertambah. Dan untuk itu memang diperlukan satu sekolah yang representatif terutama pada jenjang sekolah dasar.

"Karena saya melihat bahwa sebagian besar orang tua di wilayah ini masih mengantar anak-anaknya yang di sekolah dasar, ke wilayah lain dari Kota Jambi ini yang cukup jauh jaraknya demi mendapatkan sekolah yang besar dan memiliki fasilitas lebih lengkap," katanya.

Fasha berharap, mudah-mudahan dengan kebersamaan yang telah di lakukan selama ini dalam membangun generasi muda Kota Jambi ke depan, terutama melalui bidang pendidikan untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Jambi dapat di laksanakan dengan baik.

"Sekolah yang sudah dibangun dan di resmikan ini agar di jaga dan di rawat," katanya.

Setelah selesai meletakkan batu pertama di SDN 147/IV Kota Jambi, Walikota bergerak menuju ke Kelurahan Olak Kemang untuk meresmikan 16 Ruang Kelas Baru (RKB) dari 6 sekolah. Sekolah itu diantaranya adalah SDN 54/IV di Kelurahan Olak Kemang, SDN 206/IV Kota Baru, SDN 216/IV Kota Baru, SDN 87/IV Telanaipura, SDN 207/IV Jambi Selatan, dan SD Swasta Karya Madiri.

"Enam sekolah itu dibangun dengan dana sebesar Rp 2,6 miliar, sementara untuk SDN 147/IV dibangun dengan total Rp 1,41 miliar untuk 12 rombel," tutup Fasha. (Advertorial)