Januari, 312 Pencaker Terdaftar di Sosnaker

Senin, 25 Januari 2016 - 22:23:22


Kaspul Kadis Sosnaker saat meninjau kesibukan para pencaker untuk mencari peluang kerja di kota Jambi.
Kaspul Kadis Sosnaker saat meninjau kesibukan para pencaker untuk mencari peluang kerja di kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Para pencari kerja di kota Jambi sangat tinggi terlihat dari para pencaker yang mendatangi kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Sosnaker) Kota Jambi untuk mencari peluang kerja di perusahaan - perusahaan swasta yang ada di kota Jambi.

Kaspul Anwar Kadis Sosnaker Kota Jambi mengatakan  sementara ini untuk bulan Januari saja yang daftar sebanyak 312 orang pencari kerja dengan terbagi dari berbagai pendidikan. Diantaranya 161 orang pencaker dari tamatan SMA, serta 151 orang pencaker dari tamatan S1, sedangkan untuk  perusahaan yang membuka peluang pekerjaan di Kota Jambi, dan telah berkoordinasi dengan Sosnaker itu ada 3 perusahaan antara lain Hotel Aston, Lippo Mal dan Ibis Hotel.

"Untuk peluang kerja di 3 perusahaan itu bisa menampung tenaga kerja sebanyak 500 orang yang dibutuhkan sesuai dengan jenjang pendidikan,"sebut Kaspul.

Sedangkan untuk Mal Lippo berkoordinasi dengan Sosnaker, dan sudah diminta berkas-berkas para pencaker, setelah diseleksi berkas tersebut, baru diserahkan kembali, dan untuk ketentuan lulus para pencaker tersebut itu adalah urusan pihak management mal Lippo sendiri.

"Dalam hal ini kita tetap lebih memfokuskan untuk menerima tenaga kerja dari warga di lingkungan itu sendiri dan umumnya warga kota Jambi,"ringkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav