Memprihatinkan, Jalan Tergenang Air Seperti Kubangan Kerbau

Rabu, 30 Maret 2016 - 20:43:37


Jalan yang menghubungkan Kelurahan Kampung Singkep Kecamatan Muara Sabak Barat, menuju Kecamatan Kuala Jambi sangat memprihatinkan. Jalan tersebut diibaratkan kubangan kerbau ketika tergenang air
Jalan yang menghubungkan Kelurahan Kampung Singkep Kecamatan Muara Sabak Barat, menuju Kecamatan Kuala Jambi sangat memprihatinkan. Jalan tersebut diibaratkan kubangan kerbau ketika tergenang air /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARA SABAK- Jalan yang menghubungkan Kelurahan Kampung Singkep Kecamatan Muara Sabak Barat, menuju Kecamatan Kuala Jambi sangat memprihatinkan. Jalan tersebut diibaratkan kubangan kerbau ketika tergenang air.

Salah satu pengguna jalan, Rabbi, saat dikonfirmasi mengatakan, kalau matahari panas jalan ini dipenuhi dengan debu, dan sebaliknya jikalau hujan seperti kubangan kerbau.

"Bukan hanya jalan ini saja, namun puluhan lobang besar hiasi jalan menuju kecamatan Kuala Jambi,"katanya.

Edi pengguna jalan lainnya, juga mengungkapkan hal yang sama. Awalnya lobang-lobang yang ada masih kecil-kecil, namun lama kelamaan semakin parah bahkan hanya menyisakan tanah yang berlumpur.

"Kondisi rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung lama, karena lamanya warga sekitar sudah tidak peduli lagi dengan kondisi jalan karena sudah mulai terbiasa seperti pertama kali jalan tersebut mau diaspal,"ungkapnya.

Dikatakannya, kalau di hitung-hitung  jumlah lobangnya cukup banyak, di perkirakan mulai dari perbatasan Kelurahan Rano dengan Kelurahan Singkep Kecamatan Sabak Barat menuju Kecamatan Kuala Jambi mencapai puluhan lobang.

"Bulan hanya jalannya saja yang berlobang-lobang, namun Oprit menuju jembatan juga sudah turun, hampir disetiap jembatan penghubung menuju Kecamatan Kuala Jambi,"ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, jalan ini merupakan akses satu-satunya yang setiap hari digunakan masyarakat.

"Untuk itu kami sangat berharap sekali kepada pemerintah Tanjabtim, dalam hal ini dinas pekerjaan, umum agar memperhatikan akses jalan dari Kelurahan Rano menuju Kecamatan Kuala Jambi yang mengalami kerusakan cukup parah hingga mencapai puluhan lobang," harapnya.

Reporter: Samseidy
Editor: Gustav