Bendahara SMAN 5 Dirampok, Uang Rp 20 Juta Raib

Jumat, 01 April 2016 - 14:36:44


Suasana pasca kejadian perampokan bendahara SMAN 5 Pulau Pandan, Kecamatan Limun.
Suasana pasca kejadian perampokan bendahara SMAN 5 Pulau Pandan, Kecamatan Limun. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Naas menimpa bendaharawan gaji SMAN 5 Pulau Pandan, Kecamatan Limun bernama Nurmala. Pada Jumat (1/4) sekitar pukul 11.30 WIB dirampok oleh dua pelaku dengan menggunakan kendaraan beroda dua. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun. Akibatnya, tas milik korban yang berisi uang senilai Rp 20 juta raib digondol rampok. Hingga kini, kedua pelaku belum diketahui identitasnya. Berdasarkan keterangan dirangkum di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kejadian, uang yang berhasil digondol rampok tersebut merupakan gaji pegawai SMAN 5 Pulau Pandan.

Kronologis kejadian, korban sendirian menggunakan motor jenis mio saat keluar dari gerbang pintu Bank 9 Jambi meluncur menuju kearah jembatan Batang Tembesi. Sekitar 15 meter mengendarai motor dengan jarak pintu gerbang Bank 9 Jambi. Lantas, tiba-tiba motor korban dipepet oleh dua pemuda dengan menggunakan satu motor. Selanjutnya, dengan mudah pelaku beraksi menarik tas korban yang saat itu sedang digantungkan di bagian bawah stang motor korban.

Salah seorang warga Pasar, Zaham mengatakan, para nasabah bank harus hati-hati, apalagi keluar bank setelah transaksi penarikan. Jikalau, malakukan transaksi penarikan dengan jumlah puluhan juta, ada baiknya ditemani oleh teman, sebaliknya jangan lalai dalam menempatkan posisi tas ketika berada diatas motor.

"Kedepankan nilai kewaspadaaan dalam membawa barang berharga dan uang dengan jumlah yang banyak, ketika dalam menggunakan kendaraan roda dua, tempatkan tas pada posisi yang dinilai aman dari aksi perampokan,"tandasnya.

Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav