Sambut Ramadhan, Walikota Zikir Bersama Masyarakat

Jumat, 03 Juni 2016 - 01:25:30


Walikota Jambi ketika berzikir bersama warga di Kecamatan Paal Merah
Walikota Jambi ketika berzikir bersama warga di Kecamatan Paal Merah /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, Rabu (1/6) malam menghadiri zikir dan tausiyah bersama masyarakat Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 H.

Dalam sambutannya, Fasha mengingatkan agar masyarakat mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. Fasha menyampaikan beberapa hal dalam menghadapi bulan Ramadhan, diantaranya saling memaafkan dan banyak mengerjakan amaliah baik sunnah maupun wajib.

"Bulan suci Ramadhan memiliki banyak keistimewaan, diantaranya amalan wajib dilipatgandakan pahalanya, sementara amalan sunnah mendapat pahala seperti melaksanakan ibadah wajib," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fasha juga menyampaikan beberapa program Pemkot Jambi, diantaranya perbaikan jalan lingkungan, penerangan jalan umum, air bersih dan lain-lain.

Sementara guna memberikan pelayanan kesehatan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki BPJS, Fasha mengatakan pemerintah menyiapkan program SKTM (Surat Keterangan Masyarakat Tidak Mampu) sebagai salah satu solusi agar pelayanan kesehatan masyarakat dapat diberikan.

"Pesan saya agar masyarakat saling bekerja sama dalam membantu pemerintah mewujudkan program pembangunan yang sedang atau akan berlangsung di wilayahnya,"pinta Fasha.

Acara zikir bersama dan tausiyah yang diselenggarakan oleh warga Lorong Masjid Taqwa Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah yang diawali dengan pembacaan kasidah dan maulid Alhabsyi tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz DR Hasbullah Ahmad MA, yang penuh dengan nasihat dalam mempersiapkan diri agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan khusyuk.(advertorial)