Walikota Buka Sosialisasi Peraturan Pemerintah Tentang Veteran

Jumat, 03 Juni 2016 - 01:48:51


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi Syarif Fasha membuka secara resmi sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 67 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012, tentang Veteran Republik Indonesia.

Kegiatan itu dihadiri langsung Direktur Veteran Dirjen Potensi Pertahanan Kementrian Polhukam RI, Brigjen TNI Panji Sukahari, Kepala Babinmin Vetcad DAM 2 Sriwijaya, Kol. Inf Hadi Purwo Subroto dan para Asiten serta Staf Ahli dilingkungan pemerintahan Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam yang juga penerima penghargaan lencana bintang LVRI itu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para Veteran Republik Indonesia, yang telah tulus dan ikhlas dalam berjuang untuk membela Tanah Air demi kemerdekaan bangsa dan negara.

Tujuan dari diselenggarakan acara ini adalah untuk menyusun menganai hak-hak veteran. Menurut fasha, dengan adanya 4 veteran yaitu veteran pejuang, pembela, perdamaian, dan anumerta.

“Hak-hak ini yang akan dipetakan untuk disampaikan dan didistribusikan kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota,” katanya.

Kota Jambi saat ini sudah ada perhatian khsusus bagi para veteran seperti keringanan bayar pajak, dan selalu melibatkan veteran saat peringatan hari-hari besar. Selain itu, pemerintah juga sudah membantu LVRI Kota Jambi, seperti bedah rumah janda veteran, maupun jenis bantuan lain.

Sementara itu, Direktur Veteran Dirjen Potensi Pertahanan Kementrian Polhukam RI, Brigjen TNI Panji Sukahari mengatakan bahwa para veteran agar terus menerapkan nilai-nilai juang tahun 1945 dalam kehidupan sehari-hari. Dikatakannya, bahwa peran veteran dalam pembangunan dan kemajuan suatu daerah sangat penting. Oleh karena itu, pemerintah selalu berupaya terus memberikan perhatian dan penghormatan kepada para veteran, pejuang nasional, dan orang-orang yang berjuang untuk bangsa dan negera Indonsia.

“Saya juga mengapresiasi pemerintah Kota Jambi yang sudah memberikan perhatian kepada para veteran selama ini,” katanya. (advertorial)