Tomas & Tokoh Agama Buka Bersama Wako dan Wawako Jambi

Jumat, 10 Juni 2016 - 01:34:30


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Wali Kota (Wako) Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota (Wawako) Abdullah Sani mengajak Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama, Ormas, OKP  buka bersama di rumah dinasnya, di Griya Mayang, Kamis, (9/6).

Rumah Dinas Walikota Jambi tepatnya di Halaman Parkir tampak ramai sore hari yang diramaikan oleh undangan yang hadir untuk buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah di mushola rumah dinas. Tampak hadir Ketua BAZNAS Kota Jambi, Ketua MUI Kota Jambi, dan para Camat.

Kegiatan buka bersama oleh Walikota sudah lazim dilakukan selaku kepala daerah untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan. “Ini sudah menjadi kebiasaan untuk kita mengadakan buka puasa bersama Alim Ulama dan tokoh masyarakat sebagai sarana menjalin keeratan,” ucap Fasha saat memberikan kata sambutan.

Fasha mengatakan bahwa buka bersama ini juga untuk menyapa masyarakat, sebab karena ada berbagai kesibukan selalu kepala daerah, ia tidak bisa setiap hari bertemu dengan masyarakat. “Jadi dengan momen inilah kami bertemu dan bertegur sapa dengan masyarakat,” katanya.

Sebelum berbuka, Hasbi Assidiqi menyampaikan tausiyah di depan hadirin dan menyampaikan pesan bahwa Nabi Muhammad SAW dalam dakwahnya sudah membangun tiga sistem, yaitu sistem pemerintahan, sistem peradaban dan sistem peribadahan. Dalam ceramahnya Ia juga menyampaikan bahwa Rasulullah SAW mengajarkan ketauhidan yang benar, yang akan menghantarkan manusia pada kondisi yang mulia dan meyakini kebenaran Tuhan.

“Manusia yang jujurlah yang akan membangun peradaban dibantu dengan kemampuan dan keterampilan, dan itu yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada kita,” ucapnya.

Setelah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Isya serta Shalat Taraweh bersama.(Advertorial)